panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 Juni 2012 | 18:22 wib
Jelang Tahun Ajaran Baru, Toko Buku Geber Promo


SOLO, suaramerdeka.com -
Musim liburan belum juga datang, namun sejumlah toko buku mulai sibuk mempersiapkan sejumlah produk yang akan ditawarkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan anak sekolah. Selain menambah pasokan secara besar- besaran, toko buku juga memberikan berbagai promo menarik. Antara lain dengan memberikan potongan harga atau harga khusus.

Seperti disampaikan Sales Superintendant Gramedia Slamet Riyadi, Triyogo Budi Adriyanto saat berbincang dengan Suara Merdeka, Senin (11/6). Sejak awal bulan ini pihaknya mengaku mulai memperbanyak jumlah buku pelajaran, buku tulis dan berbagai alat tulis lain yang didisplay di toko. "Kenaikan omzet bisa 30 sampai 50 persen lebih tinggi dibanding hari biasa. Karena itu kami butuh persiapan khusus," papar dia.

Secara nasional, Gramedia telah menggelar promo menarik selama Juni sampai Agustus mendatang. Dengan tajuk "Gramedia School Holiday Fair", setiap pembelian minimal Rp 200.000 dan kelipatannya untuk semua produk, pengunjung akan mendapat kupon yang akan diundi. Grand prize dua unit Avanza dan berbagai hadiah hiburan lain telah disiapkan.

Sementara itu, Toko Buku Togamas juga tidak tanggung-tanggung memberikan potongan harga 25 persen untuk semua buku pelajaran. Diskon ini berlaku untuk produk dari tujuh penerbit, misalnya Erlangga, Yudhistira, serta Tiga Serangkai. Tidak hanya itu, pembeli masih akan mendapatkan gratis sampul.

"Kami menyediakan berbagai buku dengan harga yang terjangkau. Ditargetkan, pada peak season ini kami bisa membukukan 15.000 transaksi," imbuhnya.

Untuk produk buku tulis, Arif juga sudah menyiapkan promo paket hemat. Misalnya, satu pak buku yang biasanya dijual Rp 20.000, kini hanya dihargai Rp 17.000 untuk pembelian minimal tiga pak. "Ada juga program buku tulis bersubsidi," ujarnya.

Dia mengatakan, awal bulan ini penjualan mulai sedikit terangkat. Diprediksi, puncak ramai toko buku adalah pada Juli mendatang, bersamaan dengan siswa mulai masuk sekolah. Dengan demikian, siswa sudah tahu buku bacaan apa yang akan digunakan selama mereka belajar.

( Astuti Paramita / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
03 September 2014 | 14:04 wib
Dibaca: 129
image
03 September 2014 | 13:55 wib
Dibaca: 109
image
03 September 2014 | 13:46 wib
Dibaca: 122
03 September 2014 | 13:36 wib
Dibaca: 125
03 September 2014 | 13:26 wib
Dibaca: 148
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER