panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Juni 2012 | 11:15 wib
Bupati Karanganyar Ultah Ke-50
Nyanyian Happy Birthday Bergema Sepanjang Jalan
image

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Nyanyian happy birthday to you bergema di sepanjang jalan di arena Car Free Day Karanganyar, yang dimulai Minggu (3/6) pagi. Warga yang berkerumun mengerubungi pertunjukan yang disajikan beberapa instansi serempak ikut menyanyikan lagu selamat ulang tahun itu.

Ya. Bersamaan dengan pencanangan CFD, Bupati Rina Iriani memang berulang tahun yang ke-50. Dia dilahirkan di Desa Gaum, Tasikmadu 3 Juni 1962. Karena itulah kesempatan tersebut digunakan warga mengucapkan selamat.

Dari arena pembukaan di depan SD Papahan, sudah terpampang poster ucapan selamat. Setelah itu ketika bersama seluruh Muspida Karanganyar berjalan kaki menuju rumah dinas, di sepanjang jalan masyarakat diajak bernyanyi Selamat Ulang Tahun.

Di depan Kantor Bank Daerah Karanganyar, Wakil Direktur Bank daerah Heru Suprihati menyerahkan seikat bunga kepada Bupati. Seluruh karyawan yang diajak ‘’turun ke jalan’’ memeriahkan CFD dan bersenam bersama kemudian menyanyikan lagu happy birthday.

Begitu pula di depan warung Mbak Dwi, seluruh karyawan yang mengadakan aerobic bersama juga menyambut ibunya warga Karanganyar itu dengan mengajak senam bersama dan mengucapkan selamat.

Seharian, Rina memang banjir ucapan selamat dan doa. Termasuk dari para fakir miskin penghuni asrama Aisyiyah, para tukang becak, yang kebagian hadiah berupa sembako dan uang dari Bupati, yang juga diajak berdoa bersama. Di depan para pejabat dan Muspida Karanganyar, dia mengatakan sangat bersyukur dianugerahi umur sampai 50 tahun, dalam keadaan sehat. Dia juga sangat berterima kasih karena selama menjadi bupati, merasa didukung penuh oleh semua pihak.

‘’Saya tidak pernah merasa disakiti atau dibenci oleh semuanya, termasuk anggota DPRD yang kerap memberikan kritkan pedas. Justru dari kritikan itulah saya menjadi dewasa dan bersikap serta melangkah dengan penuh kehati-hatian,’’ katanya.

Rina juga mengatakan selama ini tidak merasa menjadi bupati. Dia masih merasa menjadi rakyat biasa, sehingga kerap kali bertindak di luar aturan protokoler, karena menjadi bagian dari rakyat Karanganyar. Justru karena itulah dia siap saja ketika waktunya menjagat hanya tersisa 18 bulan lagi.

‘’Tidak terasa saya sudah memimpin hampir sembilan tahun. Saya nikmati perjalanan ini, dengan senang hati, semata-mata karena ingin membahagiakan rakyat. Tentu ukurannya sangat relative, karena tidak semua orang merasa itu,’ kata dia.

Karena itulah dia mengucapkan terima kasih di usianya yang ke-50 tersebut. Dia mendaulat wartawan untuk berdiri di depan tumpeng dan kue ulang tahun, dan mengambil foto para awak media yang biasa meliput di Karanganyar. ‘’Kalau biasanya saya difoto wartawan, kali ini saya ingin memfoto wartawan,’’ katanya.

( Joko Dwi Hastanto / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
29 Juli 2014 | 19:30 wib
Dibaca: 98
29 Juli 2014 | 19:15 wib
Dibaca: 97
29 Juli 2014 | 19:00 wib
Dibaca: 114
29 Juli 2014 | 18:45 wib
Dibaca: 155
image
29 Juli 2014 | 18:30 wib
Dibaca: 148
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER