panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Juni 2012 | 10:45 wib
Warga Tumpah Ruah, Car Free Day Karanganyar Sukses

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Pencanangan program Car Free Day (CFD) Karanganyar sukses. Ribuan warga turun ke jalan melakukan aktifitas tanpa terganggu lalu lalang kendaraan bermotor. Pengalihan kendaraan dari ruas utama Jl Lawu yang ditutup sejak pukul 05.00, juga tidak menemui kendala berarti.

Petugas Dinas Perhubungan dan Sat Lantas yang dikerahkan puluhan orang jumlahnya juga sigap mengarahkan kendaraan agar tidak masu ke areal CFD sepanjang 2,6 kilometer. Beberapa kendaraan ada yang lalu lalang tetapi di jalur lambat, dan segera ditertibkan.

Di sepanjang jalur CFD, warga tumpah ruah. Beberapa instansi menyajikan pertunjukan seni, senam bersama, aerobic, dan juga remaja-remaja yang bermain pingpong, sepakbola, voli, berlatih silat, maupun senam gaya breakdance di sepanjang jalan.

Kasat Lantas Polres Karanganyar  AKP Aidil Fitrisyah yang memantau sepanjang jalur mengaku senang karena acara ini sukses. Diharapkan setiap minggu pagi, acara seperti ini bisa terus berjalan baik, dengan kesadaran masyarakat sendiri. ‘’Saya senang dan ikut enjoy karena petugas kami juga enak menata. Kami menurunkan petugas bersepeda keliling arena CFD, sehingga mereka bisa memantau dengan mudah. Kami siap mengamankan setiap minggu,’’ kata dia.

Bupati Rina Iriani bersama Muspida melakukan pencanangan di depan SD Papahan. Hadir seluruh Muspida, termasuk Komandan Grup II Kopassus Letkol Inf Suhardi, Dirut PT Askes dr I Gede Subawa, dan seluruh pejabat Pemkab Karanganyar.

Acara dimeriahkan dengan penampilan band Kantor BPPT, tarian grup Sabdopalon Noyogenggong dari Ngargoyoso, dan beberapa lainnya. Setelah itu, seluruh pejabat berjalan kaki menuju rumah dinas Bupati untuk sarapan pagi bersama. ‘’Kami senang karena acara ini sukses. Sambutan masyarakat baik, para penggemar sepeda juga senang karena di ruas jalan ini menjadi leluasa. Yang kurang hanya kebersihan saja yang tidak terjaga. Sampah dibuang sembarangan di jalan,’’ kata dia.

Karena itu Bupati mengimbau agar ke depan warga juga diimbau agar tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) akan memasang tempat sampah yang cukup banyak di tepi ruas FCD. Dikatakannya, dengan CFD ini, diharapkan akan menjadi cikal bakal penghematan masyarakat dan terutama para pejabat di Pemkab Karanganyar. Sebab setelah ini, akan diimbau sesekali ke kantor dengan sepeda, bahkan bila perlu naik angkot.

‘’Saya akan memberikan contoh sesekali perlu naik angkot ke kantor. Jangan hanya naik mobil dinas terus. Sesekali perlu merasakan naik angkot, bersepeda sehingga bisa hemat energy. Selain itu, tentu akan membuat lingkungan menjadi bersih.’’ pungkasnya.

( Joko Dwi Hastanto / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
29 Juli 2014 | 17:42 wib
Dibaca: 96
image
29 Juli 2014 | 17:26 wib
Dibaca: 90
image
29 Juli 2014 | 17:12 wib
Dibaca: 96
29 Juli 2014 | 16:59 wib
Dibaca: 120
29 Juli 2014 | 16:45 wib
Dibaca: 121
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER