panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Juni 2012 | 21:14 wib
Jateng Park, Taman Satwa Terbesar se-Asia

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akhirnya menyerahkan proyek pembangunan Taman Satwa Jateng Park di Hutan Penggaron, Kabupaten Semarang kepada Kementrian Kehutanan. Hal ini karena dana yang dibutuhkan sangat besar, yakni mencapai Rp 2 triliun 

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menyatakan, sekarang proyek itu telah resmi diambil alih oleh Kemenhut. Jateng Park yang akan dibangun pada lahan seluasa 500 hektar itu akan menjadi taman satwa terbesar di Asia. "Sudah diambil alih menhut, yang mencari investor juga beliau, yang mengorganisir dana juga beliau, kami hanya kanggonan saja dengan lahan milik Perhutani. Saya tidak mampu untuk mencari dana segitu besar, targetnya 1-2 triliun," katanya, Jumat (1/6).

Bibit menjelaskan, Jateng Park membutuhkan dana sangat besar, yakni antara Rp 1 triliun dan Rp 2 triliun. Oleh karena itu investor yang ditunjuk nanti tidak sembarangan. Investor itu harus mampu menjamin bisa menggarap proyek yang akan menjadi kebanggaan rakyat Jateng bahkan Indonesia. "Saya bangga dan senang mudah-mudahan segera terelaisir. Semoga sebelum 2014 sebelum bubarnya Kabinet Indonesia Bersatu II barangnya (Jateng Park-red) sudah selesai," tandasnya.

Sementara mengenai kesempatan PT Botan Rahardjo Properindo untuk menjadi investor pembangunan Jateng Park menurut Bibit  sudah ditolak oleh Menteri Kehutanan. Menhut telah memberikan klarifikasi bahwa dengan modal sebesar Rp 90 miliar yang dimiliki oleh PT Botan tak akan cukup untuk membangun proyek besar tersebut.

( Anton Sudibyo / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
26 Juli 2014 | 03:36 wib
Dibaca: 48
26 Juli 2014 | 03:21 wib
Dibaca: 90
26 Juli 2014 | 03:07 wib
Dibaca: 117
26 Juli 2014 | 02:53 wib
Dibaca: 78
26 Juli 2014 | 02:39 wib
Dibaca: 117
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER