panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Mei 2012 | 15:52 wib
Gayamsari Masuk Tiga Besar Kelurahan Terbaik Jateng

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelurahan Gayamsari, Kecamatan Gayamsari berhasil masuk tiga besar kelurahan terbaik yang dinilai oleh tim penilai tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dalam Lomba Desa/Kelurahan se-Jateng 2012 ini, Kelurahan Gayamsari masih harus bersaing dengan dua kelurahan lain, yakni dari Kabupaten Sukoharjo dan Banyumas.

Plh Sekda Kota Semarang menyampaikan harapan agar Kelurahan Gayamsari dapat maju ke tingkat nasional seperti Kelurahan Palebon yang berhasil menjadi juara pertama nasional tahun sebelumnya.

"Jika dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat, memang cukup baik dan hampir merata di semua aspek. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat. Semua aspek tersebut, tentu tidak lepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri," ungkap Plh Sekda didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Semarang, Tya Hendi saat menerima Tim Penilai di VIP Room Balai Kota, Selasa (29/5).

Tim penilai yang diketuai oleh Sumirah, bersama dengan sembilan anggota lain kemudian menuju ke kelurahan tersebut. Di sana, mereka melakukan klarifikasi dan cek lapangan guna penyesuaian dengan data yang disampaikan dalam laporan.

Sebelumnya, Kelurahan Gayamsari juga telah berhasil melalui sejumlah tahapan, mulai dari seleksi administrasi dan verifikasi. "Dari data administrasi yang masuk ke kami ada sekitar 10 kelurahan yang lolos. Kemudian disaring menjadi enam kelurahan dan semakin mengerucut hingga akhirnya tersisa tiga," ungkap ketua tim penilai tingkat Provinsi Jawa Tengah Lomba Kelurahan/Desa, Sumirah.

Menurut Sumirah, dalam penilaian lomba, ada beberapa kriteria yang akan dinilai. Di antaranya inovasi pelaksanaan pembangunan dan profil desa meliputi delapan indikator. Seperti pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan serta pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

"Selamat atas keberhasilan Kelurahan Gayamsari masuk tiga besar kelurahan terbaik Tingkat Provinsi. Semua ini hasil kerja keras seluruh pihak, mulai dari warga masyarakat, tokoh masyarakat, lembaga dan perangkat kelurahan, kecamatan serta komitmen Pemerintah Kota Semarang untuk memajukan kelurahan yang ada," katanya.

( Lanang Wibisono , Adhitia A / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 34570
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 35835
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 36131
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 40214
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 35270
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER