panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
18 Mei 2012 | 20:28 wib
CFD Solo Jadi Pioner, Dishubkominfo Bangga


SOLO, suaramerdeka.com –
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Surakarta bangga, karena Car Free Day (CFD) yang selama ini sukses digelar di Kota Solo, mulai ditiru kebupaten di sekitarnya.

Kepala Dinas Dishubkominfo, Yosca Herman Soedradjat mengungkapkan, dua kabupaten di sekitar Solo yaitu Boyolali dan Klaten sudah mulai menggiatkan gelaran hari tanpa kendaraan tersebut. Tepatnya Boyolali pada 30 Maret. Kemudian Klaten 22 April. Sementara diperkirakan Kabupaten Karanganyar baru akan menggelar CFD dalam waktu dekat ini.

"Kami saling koordinasi saja. Kira-kira yang bisa diambil dari gelaran CFD di Solo apa dan langkah memajukannya," jelasnya, Jumat (18/5).

Menurut pria berkumis lebat itu, Kota Solo patut bangga, pasalnya CFD di Jalan Slamet Riyadi dan juga merambah di Jalan Juanda menjadi pioner bagi kabupaten atau kota di sekitarnya. Meskipun demikian, pihaknya tetap masih mengusahakan untuk melanggengkan gelaran yang biasanya diikuti oleh ribuan warga Solo itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, disamping itu para jajaran pajabat juga diimbau bisa ikut membaur dalam gelaran CFD bersama warga. Mengingat selama ini di Solo, sejumlah pejabat rutin menikmati CFD, sehingga bisa lebih dekat dengan warga. Apalagi warga biasanya memberikan masukan untuk kemajuan CFD tersebut.

"Kuncinya salah satunya itu. Kan bisa dilihat saat CFD, biasanya Pak Wali Kota Solo, Joko Widodo dan Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo ikut menyukseskan. Disamping itu juga saya sendiri pasti keliling dari ujung ke ujung. Senantiasa melihat perkembangannya," katanya.

( Asep Abdullah / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 11314
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 11967
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 11768
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14016
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 11383
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER