panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 Mei 2012 | 20:58 wib
Unwahas Buka Tiga Prodi Baru

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mulai tahun ajaran baru 2012/2013 ini Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang akan membuka tiga program studi (prodi) baru. Unwahas berharap dengan adanya prodi baru tersebut semakin banyak mahasiswa baru yang akan menempuh studi di sana.

Hal itu disampaikan Rektor Unwahas Dr H Noor Achmad MA pada upacara wisuda ke 16 di Convention Hall MAJT, Rabu (16/5). Dia menjelaskan, tiga prodi baru yang akan dibuka pihaknya itu, antara lain S1 Ekonomi Islam, S1 Teknik Informatika, serta S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Saat ini, Unwahas telah memiliki tujuh fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, dan program pascasarjana yang masih terhitung baru seperti Pendidikan Agama Islam dan Muamalat serta profesi Apoteker," ungkapnya.

Khusus untuk program pascasarjana yang sudah ada itu, lanjut dia, harapannya alumni Unwahas dapat melanjutkan studinya disana, terutama di S2 Pendidikan Agama Islam. Pada upacara wisuda ke 16 tersebut, Unwahas melepas 650 mahasiswa dari program diploma tiga, sarjana strata satu, dan program pascasarjana.

Mereka terdiri dari 126 mahasiswa dari program pascasarjana, delapan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, 18 orang dari FISIP, delapan mahasiswa dari Fakultas Teknik. Kemudian, empat mahasiswa dari Fakultas Pertanian, 18 orang dari Fakultas Farmasi, 22 orang dari Fakultas Hukum, dan 445 orang dari Fakultas Agama Islam.

Kepada para alumni yang baru saja dilepas, Noor Achmad mengatakan, agar mereka tidak berhenti menuntut ilmu. "Setelah mendapat gelar, kewajiban mereka tidak selesai begitu saja. Mereka masih memiliki kewajiban untuk terus belajar. Selain itu, para alumni juga memiliki kewajiban untuk siap mengabdi di tengah masyarakat sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing," tandasnya.

( Anggun Puspita / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
30 Juli 2014 | 14:10 wib
Dibaca: 3
30 Juli 2014 | 13:58 wib
Dibaca: 23
30 Juli 2014 | 13:39 wib
Dibaca: 157
image
30 Juli 2014 | 13:26 wib
Dibaca: 170
30 Juli 2014 | 13:09 wib
Dibaca: 174
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER