panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
13 Mei 2012 | 13:15 wib
Dahlan: Tahun Ini Indonesia masih Harus Impor Gula

 

BANTUL, suaramerdeka.com - Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengatakan, secara nasional produksi sejumlah pabrik gula di Indonesia belum mampu memenuhi kebutuhan pasar, sehingga pada tahun 2012 ini pemerintah terpaksa impor gula.

Menurutnya, produksi gula di sejumlah pabrik yang ada di tanah air sangat minim. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan itu, maka pemerintah terpaksa mendatangkan gula dari luar agar kebutuhan gula bisa tercukupi. "Tahun 2012 ini impor masih harus dilakukan, semua ini untuk memenuhi kebutuhan nasional," kata Dahlan di sela-sela meninjau Pabrikk Gula PT Madu Baru, PG-PS Madukismo, Minggu (13/5).

Lebih lanjut, Dahlan menyatakan, untuk meningkatkan produksi gula secara nasional pihaknya mencoba memperbaiki manajemen pabrik gula khususnya pabrik gula di bawah naungan BUMN. Perbaikan manejemen ini, kata dia, dapat dilihat dengan hasil produksi gula setiap tahunnya naik atau tidak.

Jika tidak, maka perlu ada perubahan manajemen agar produksinya bisa terus meningkat atau dengan kata lain, di sana pasti ada yang salah, sehingga harus dibenahi. Saat ditanya banyaknya pabrik gula yang mesin produksinya sudah tua dan boros energi, Dahlan menyatakan, meski mesin diberi baru namun jika manajemennya jelek maka keberadaan mesin baru juga tak berguna.

"Kita perbaiki dulu manajemennya, karena tugas kita memperbaiki manajemen bukan membelikan mesin baru. Buat apa beli mesin baru tapi kalau menejemennya tidak profesional," katanya dengan nada diplomasi.

Lebih lanjut, Dahlan menegaskan, pihaknya akan melakukan perombakan lagi di sejumlah direktur BUMN yang dinilai kinerjanya belum memuaskan. Namun dia enggan untuk menyebutkan BUMN mana lagi yang akan dirombak. ''Yang pasti adalah. Namun saya tidak mau katakan BUMN mana. Nanti saja-lah," katanya.

( Sugiarto / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
31 Juli 2014 | 00:13 wib
Dibaca: 26
30 Juli 2014 | 23:59 wib
Dibaca: 110
30 Juli 2014 | 23:47 wib
Rancang Biaya ke 16 Besar
PSIS Usahakan Gaji Tetap Lancar
Dibaca: 65
30 Juli 2014 | 23:34 wib
Dibaca: 69
30 Juli 2014 | 23:20 wib
Dibaca: 201
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER