panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
13 Mei 2012 | 13:05 wib
Kemendikbud Akan Galakkan Aksi Ikrar Siswa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kemendiknas akan mengoptimalkan ikrar siswa sebagai aksi nasional, yakni dengan membaca Pancasila dan diakhiri dengan ikrar siswa sebelum memulai kegiatan belajar di sekolah. Gerakan ini harus dilakanakan mulai dari TK dan PAUD hingga mahasiswa.

Wamendikbud Bidang Pendidikan Musliar Kasim, menyatakan hal itu, terkait dengan perlunya pendidikan karakter dan budi pekerti pada para siswa sejak usia dini. "Kami di kementerian sedang merundingkan hal itu, bagaimana mekanisme ikrar itu dilakukan," demikian kata Musliar Kasim.

"Kesimpulannya kami harus menjalan aksi nasional untuk pendidikan karakter yang selama ini sudah terabaikan. Ada nilai-nilai baik yang ditanamkan pada peserta didik sejak PAUD sampai perguruan tinggi. Jadi saatnya kami harus menjalankan aksi nasional untuk pendidikan karakter yang selama ini sudah terabaikan," kata wamendikbud.

Optimalisasi aksi ikrar siswa itu kembali mengemuka menyusul banyaknya aksi tawuran pelajar, kenakalan remaja, dan berbagai persoalan dekadensi lainnya. "Kami baru menemukan apa penyebab itu semua karena bersumber pada kurangnya pendidikan ihlak dan budi pekerti," kata Musriar.

 

( Bambang Isti , RED / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 09:15 wib
Dibaca: 1
24 April 2014 | 09:06 wib
Dibaca: 73
24 April 2014 | 08:57 wib
Dibaca: 170
24 April 2014 | 08:48 wib
Dibaca: 206
24 April 2014 | 08:39 wib
Dibaca: 222
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER