panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Mei 2012 | 09:20 wib
37 Ormas Nasional Bahas Perdamaian di Semarang

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 37 organisasi masyarakat sipil   dari berbagai daerah di Indonesia, berkumpul di Semarang untuk membahas perdamaian dan resolusi konflik. Acara yang digelar di hotel Quest Semarang, tersebut dilangsungkan sejak tanggal 7 hingga 10 Mei 2012.

Agenda dalam pertemuan bertajuk “Temu Nasional Jaringan Kerja Masyarakat Sipil Untuk Perdamaian”, yang diprakarsai oleh Yayasan Prasasti Perdamaian (YPP) itu, antara lain membahas program bersama lintas organisasi untuk perdamaian dan penyelesaian konflik di berbagai daerah yang masih terus terjadi.

Program bersama ini dimulai dengan proses identifikasi dan pemetaan konflik di berbagai daerah, dan bagaimana cara menyelesaikannya, jaringan ini diharapkan dapat mempermudah kerja dan upaya perdamaian.

“Kami belajar bersama dan saling bertukar pikiran serta pengalaman dalam menangani konflik di daerah masing-masing,” ujar Direktur YPP, Noor Huda Ismail.

Dia mengatakan, berbagai macam konflik di Indonesia yang berhasil dipetakan, dipicu oleh berbagai hal, antara lain berbasis sumberdaya alam, agama, politik, sosial budaya, serta konflik yang berkaitan dengan isu perburuhan, dimana bisa terjadi saling keterkaitan satu sama lain.

Temu nasional kali ini, kata dia, merupakan agenda kedua kalinya, setelah diselenggarakan ajang serupa di Bogor, pada Juli 2011 lalu, terjadi peningkatan jumlah peserta dari 22 menjadi 37 organisasi masyarakat sipil.

Para agen perdamaian datang dari berbagai belahan kota dan daerah di Indonesia yang merupakan utusan dari enam region, yakni pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, NTB dan Madura, Sulawesi, Maluku dan Papua.

( Anton Sudibyo / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER