panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Maret 2012 | 18:54 wib
Pasar Perhiasan Berlian Makin Cerah
image

LIHAT BERLIAN: Pengunjung melihat-lihat perhiasan berlian dan emas putih yang dipamerkan pada Felice Jewellery di Gumaya Tower Hotel Semarang, Kamis (29/3). (suaramerdeka.com/Fista Noviyanti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kota Semarang rupanya masih menjadi pasar potensial bagi para pengusaha perhiasan, khususnya berlian dan batu mulia. Makin tumbuhnya pecinta perhiasan berlian di Semarang membuat pelaku bisnis berlian makin gencar melakukan promosi ke kota lunpia ini.

Salah satu ritel penyedia berlian dan emas putih Felice Jewellery menggelar pameran mulai 29 Maret- 1 April di Gumaya Tower Hotel Semarang. Sebelum menuju Semarang, pameran ini merupakan roadshow di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Palembang, Medan, Surabaya, Malang dan sejumlah mal-mal besar di Jakarta.

Ribuan desain perhiasan baik gelang, kalung, anting-anting, cincin, liontin hingga jam tangan bertahtakan berlian dipamerkan. Serta, berlian bersertifikat internasional dari Amerika dan Swiss. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam mulai Rp 500 ribu-Rp 5 juta. Liontin misalnya, perpaduan antara berlian 0.10 karat dengan emas 18 karat seberat 0.4 gram dihargai Rp 500 ribu. Kebanyakan desain yang ditawarkan terlihat simpel namun nampak anggun dengan penggunaan berlian maupun batu berharga lain.

"Saat ini tren perhiasan memang mulai beralih ke kombinasi bebatuan. Tren ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana konsumen lebih suka dengan desain simpel tanpa batu permata," kata Kepala Pameran Felice Jewellery, Kholid Ambri hari ini.

Menurutnya, kombinasi dengan batu disesuaikan dengan desain. Jika perempuan biasanya lebih suka dengan batu-batu berukuran kecil, tapi jika penggunanya laki-laki model yang dipilih adalah model cincin dengan batu ruby atau blue saphire berukuran besar.

Model perhiasan berlian yang saat ini banyak digemari adalah berlian seperti parizo dan flower, yaitu satu berlian yang tersusun atas beberapa berlian. Selain itu, perhiasan bertahtakan batu ruby, emerald, yellow saphire, blue saphire, pink saphire juga makin diminati. Adapula batu cat eye seperti mata kucing.

Pangsa pasar berlian di Semarang, kata dia, cukup potensial. Melalui pameran ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan industri berlian dan emas putih di wilayah Semarang sehingga masyarakat dapat mengetahui model perhiasan terbaru.

( Fista Novianti / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
03 September 2014 | 09:12 wib
Dibaca: 1
image
03 September 2014 | 09:03 wib
Dibaca: 41
03 September 2014 | 08:54 wib
Dibaca: 200
03 September 2014 | 08:45 wib
Dibaca: 160
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER