panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Maret 2012 | 17:55 wib
Demi Motor, Pacar Sendiri Dibunuh

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Satuan Reskrim Polres Kebumen tidak kesulitan untuk mengungkap kasus penemuan mayat perempuan tanpa busana di Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, Kebumen, Minggu (25/3) lalu. Dalam sehari saja, Polisi berhasil membekuk tersangka pelaku pembunuhan tersebut.

Tersangka berinisial AS (18) warga Desa Sidourip, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap dibekuk di rumahnya, Senin (26/7). Penangkapan dilakukan Satreskrim dari Unit Resmob Polres Kebumen yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Purwanto Hae Widodo. Hingga Selasa (27/3) tersangka ditahan di Mapolres Kebumen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Adapun korban yang bernama Ratih (17) warga Desa Pesawahan, Kecamatan Binangun yang tidak lain diakui sebagai pacar tersangka. Seperti diberitakan, sesosok mayat perempuan tanpa busana ditemukan tergeletak di bibir Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, Minggu (25/3).

Mayat perempuan muda tanpa identitas itu diduga korban pembunuhan. Di pelipis bagian kanan korban terdapat luka lebam dan gores. Sedangkan di bagian leher korban terdapat bekas cekikan dan luka lecet di kulit lainnya. Dari pengakuan tersangka, aksi pembunuhan itu dilakukan seorang diri, Sabtu (24/7) malam.

Tersangka tega menghabisi nyawa pacarnya lantaran ingin memiliki sepeda motor milik korban. Dia membunuh korban dengan cara mencekik leher korban, kemudian melindas badan korban dengan sepeda motor sebanyak dua kali. Seakan tak puas, tersangka memukul mulut korban dengan potongan kayu kemudian membuangnya ke pantai sebelum membawa kabur motor milik korban.

Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono SIK MSi didampingi Kasat Reskrim AKP Purwanto Hae Widodo melalui Kasubag Humas AKP Junani Jumantoro menegaskan pengungkapan kasus pembunuhan itu merupakan pengembangan dari sejumlah petunjuk berupa barang bukti di lokasi kejadian. Salah satu barang bukti adalah handphone merek CROSS type CB80 milik korban yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

Setelah olah tempat kejadian perkara (TKP) Kasat Reskrim bersama anggota Resmob Polres Kebumen membuka ponsel ilik korban sebagai bahan untuk membuka titik terang siapa pelaku pembunuhan. Setelah melacak ponsel korban dengan siapa dia terakhir bertemu, ternyata terakhir bertemu dengan pacar korban.

Setelah dipastikan, Tim Resmob bergerak cepat dengan menangkap pelaku yang merupakan warga Cilacap. "Atas tindakan itu, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP dan Pasal 340 tentang pencurian dengan kekerasan serta pembunuhan berencana dengan ancaman penjara seumur hidup," ujar AKP Junani Jumantoro.

( Supriyanto / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
27 Agustus 2014 | 21:59 wib
Dibaca: 25
27 Agustus 2014 | 21:47 wib
Dibaca: 109
27 Agustus 2014 | 21:36 wib
Dibaca: 274
27 Agustus 2014 | 21:25 wib
Dibaca: 235
27 Agustus 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 282
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER