panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 Maret 2012 | 19:10 wib
Warga Siap Jemput Bola Rencana Bandara di Kulonprogo
image

MUSYAWARAH: Para tokoh masyarakat berinisiatif menggelar musyawarah warga petani penggarap PAG di empat desa di Kecamatan Temon, Kulonprogo. (suaramerdeka.com/Panuju Triangga)


KULONPROGO, suaramerdeka.com -
Mensikapi rencana pembangunan bandara di Kulonprogo, warga empat desa alternatif lokasi bandara membentuk paguyuban. Mereka sepakat mendukung dan siap menjemput bola rencana pembangunan bandara internasional tersebut.

Pembentukan paguyuban warga itu disepakati dalam musyawarah yang diikuti puluhan petani penggarap lahan Pakualam Ground (PAG) di Desa Palihan, Jangkaran, Glagah, dan Sindutan. Pertemuan warga itu digelar di Balai Desa Glagah, Sabtu (24/3) malam, dan dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Sudarto serta anggota DPRD Akhid Nuryati.

Salah satu penggagas pembentukan paguyuban tersebut, Agus Parmono mengatakan, dibentuknya paguyuban itu dimaksudkan untuk menyatukan pendapat para petani penggarap PAG terkait rencana pembangunan bandara. Menurutnya, keberadaan bandara akan mampu mendorong perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Namun di sisi lain, rencana pembangunan bandara bisa batal dibangun di wilayah Desa Palihan dan sekitarnya di Kecamatan Temon bila timbul permasalahan di tingkat bawah. Seperti adanya tuntutan ganti rugi tanah yang terlalu tinggi ataupun perbedaan pendapat di kalangan warga masyarakat.

"Sehingga mari program ini kita dukung dan kita jemput karena ini program nasional. Keberadaan bandara akan membuka kawasan ekonomi dan menumbuhkan usaha yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," katanya di hadapan puluhan petani perwakilan 4 desa.

Dalam musyawarah itu akhirnya terbentuk paguyuban petani pesisir lahan PAG dari empat desa yang diberi nama Paguyuban Rukun Sejahtera. Susunan pengurus sekaligus dibentuk yang mewakili keempat desa tersebut.

Melalui paguyuban itu para petani menyampaikan pernyataan sikap mendukung rencana pembangunan bandara internasional di wilayah Kulonprogo.

( Panuju Triangga / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
21 April 2014 | 02:18 wib
Dibaca: 48
21 April 2014 | 02:03 wib
Dibaca: 233
image
21 April 2014 | 01:49 wib
Dibaca: 303
21 April 2014 | 01:35 wib
Dibaca: 300
21 April 2014 | 01:20 wib
Dibaca: 360
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER