panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Maret 2012 | 11:40 wib
Program Polisi Sahabat Anak

SOLO, suaramerdeka.com - Badan kekar, kumis tebal dan seragam yang mentereng yang dikenakan polisi bukanlah untuk menakut-nakuti masyarakat apalagi anak-anak. Bahkan kini anak-anak bisa lebih dekat dengan penegak hukum melalui program polisi sahabat anak.

Anggota Unit Pendidikan dan Rekayasa Satlantas Polrestas Surakarta, Sri Widodo, disela-sela menerima kunjungan siswa TK mengatakan polisi selalu siap menerima kunjungan siswa. Agar polisi dan anak-anak bisa lebih dekat. "Kunjungan ini juga bermanfaat untuk mengenalkan tugas-tugas polisi, kenalkan rambu lalu lintas. Anak-anak jangan takut pada polisi," kata Widodo, Kamis (15/3).

Sejumlah seratus siswa PG dan TK Islam Permata Hati Surakarta, melihat secara langsung aktivitas di kantor Satlantas. Bahkan beberapa siswa nekat mencoba naik di motor patroli polisi. "Motornya besar banget. Beda dengan yang ada di rumah," kata Aurel, salah satu siswa.

Sementara itu, staf Unit Dikyasa lainnya, Bekti Sutriyani, memberikan penjelasan mengenai berbagai macam obat-obatan terlarang. Ia memberikan gambar-gambar narkoba agar semakin memberikan kejelasan pada anak. "Ekstasi itu wujudnya seperti ini. Seperti permen. Anak-anak tidak boleh coba-coba untuk meminumnya," kata Bekti.

( Hanung Soekendro / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 April 2014 | 06:40 wib
Dibaca: 131
25 April 2014 | 06:30 wib
Dibaca: 199
25 April 2014 | 06:20 wib
Dibaca: 304
25 April 2014 | 06:10 wib
Dibaca: 247
25 April 2014 | 06:00 wib
Dibaca: 347
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER