panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 Maret 2012 | 12:20 wib
Mahasiswa IAIN Demo Tolak Kenaikan BBM

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekitar 100-an orang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIN Walisongo menggelar aksi demontrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu (14/3). Aksi dimulai pukul 11.30 dari Masjid Baiturrahman kemudian longmarch menuju DPRD Jateng.

Sebelumnya massa sempat berhenti di bundaran ex-videotron Jalan Pahlawan. Di tempat itu ratusan mahasiswa memacetkan jalan karena mereka memarkir kendaraannya di tengah jalan. Delapan mahasiswa yang mencoret-coret tubuh dengan cat berdiri di atas motornya masing-masing dan meneriakkan penolakan kenaikan harga BBM.

Sekitar 15 menit kemudian, massa bergerak menuju Gedung Berlian. Namun puluhan polisi yang berjaga di depan gerbang melarang mereka masuk sehingga mimbar bebas pun digelar tepat di depan pintu masuk.

Koordinator Aksi Mohammad Reza Islami mengatakan, aksi penolakan tersebut mentargetkan dukungan dari wakil rakyat. Pihaknya akan menyodorkan kontrak politik untuk ditandatangani pimpinan dewan dan fraksi. "Kami minta wakil rakyat mendukung penolakan ini," katanya.

Jika tidak didukung, Reza mengancam menduduki gedung DPRD hingga tuntutannya dipenuhi. "Meski sampai malam, kami akan menduduki gedung rakyat ini," tegasnya.

( Anton Sudibyo / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
23 Juli 2014 | 14:03 wib
Dibaca: 22
image
23 Juli 2014 | 13:30 wib
Dibaca: 114
23 Juli 2014 | 13:19 wib
Dibaca: 2181
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER