panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Maret 2012 | 21:52 wib
Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman KH Raden Fawaid As’ad


SITUBONDO, suaramerdeka.com -
KH Raden Fawaid As’ad Syamsul Arifin, Pengasuh PP Salafiyah Syafiiyah Situbondo, wafat, Jumat (9/3) sekitar pukul 12.15 di Graha Amerta RS Dr Soetomo Surabaya. Dimakamkan di kompleks Pesantren Salafiyah Syafiiyah, Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jatim, Jumat malam setelah isya.

Ribuan pelayat mengantar jenazah di pemakaman keluarga. Pemakaman dilakukan tepatnya di sebelah barat Ponpes atau di belakang Masjid Jami Ibrahimi, Sukorejo.

Jenazah kiai muda kharismatik yang akrab dipanggil Kia Fawaid tiba di rumah duka sekitar 17.20 WIB, setelah menempuh perjalanan dari RS Graha Amerta Surabaya. Ratusan personel polisi, TNI dan petugas keamanan Ponpes Sukorejo dikerahkan untuk mengamankan mobil jenazah. Sesampainya di lingkungan ponpes, jenazah langsung dimandikan dan didoakan oleh beberapa kerabat dekat almarhum.

Karena saking banyaknya pelayat yang datang, pelaksanaan shalat jenazah yang dilaksanakan di Masjid Jami Ibrahimi itu dilaksanakan secara bergelombang. Guyuran hujan tak menyurutkan langkah ribuan pelayat yang mengantarkan jenazah almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

"Makam Kiai Fawaid berada persis di bawah kaki makam abahnya dan bersebelahan dengan makam Hj Zainiyah As'ad (kakak almarhum). Itu hasil rapat keluarga dan wakil pengasuh ponpes," tutur H.A Muhiyiddin Khatib, salah satu orang dekat keluarga almarhum KHR A. Fawaid As’ad, Jumat (9/3) malam.

Jenazah almarhum KHR Fawaid As'ad dimakamkan sekitar pukul 19.40 WIB, di belakang Masjid Jamik Ibrahimy, Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo.

KH Fawaid yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo menderita diabetes dan jantung. KH Fawaid dibawa ke Surabaya Jumat pagi sehabis subuh, bukan pukul 10.00 WIB sebagaimana diberitakan sebelumnya.

( Rifki / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
21 April 2014 | 16:46 wib
Dibaca: 14
21 April 2014 | 16:36 wib
Dibaca: 95
21 April 2014 | 16:24 wib
Dibaca: 168
21 April 2014 | 16:14 wib
Dibaca: 177
21 April 2014 | 16:04 wib
Dibaca: 246
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER