panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Desember 2011 | 20:15 wib
PAUD Jateng Terbaik, Gubernur Terima Penghargaan
.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan sebagai penyelenggara program pendidikan pengembangan anak usia dini (PAUD) tingkat provinsi terbaik se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dr Mohammad Nuh, kepada Gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo, dalam rangka Gebyar PAUD Indonesia, di Sasana Langen Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin (12/12).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jateng Kunto Nugroho, prestasi ini merupakan penghargaan yang kesekian kalinya diterima Provinsi Jateng, di mana pada tahun 2010 Gubernur mendapat Satya Lencana Bidang Pendidikan dari Presiden.

"Penghargaan itu diberikan kepada Jateng karena selama lima tahun ini dinilai terbaik dari 21 provinsi penerima bantuan dari pemerintah pusat," ungkapnya didampingi Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah Agus Utomo.

Lebih lanjut Kunto menjelaskan, ada beberapa kriteria penilaian yang dilakukan antara lain, keberhasilan program pendidikan pengembangan anak pada rencana program jangka menengah (RPJM), terbentuknya struktur Kepala Seksi PAUD.

Kemudian, kontribusi pemerintah daerah melalui APBD terhadap PAUD, kesinambungan program kegiatan, tingkat partisipasi tenaga pendidik atau fasilitator, dan sebagainya.

Keberhasilan Jateng dalam mengelola Program PPAUD tersebut berawal dari MoU antara Dirjen PLS Depdiknas dengan 21 provinsi di Indonesia dan 54 kabupaten/kota se-Indonesia pada tahun 2006.

Sementara, empat kabupaten di Jawa Tengah yang dipilih untuk melaksanakan program nasional pendidikan pengembangan anak, yakni, Kabupaten Wonogiri, Rembang, Banjarnegara, dan Cilacap. Dalam pelaksanaannya selama lima tahun, secara keseluruhan Jawa Tengah dinilai terbaik.

( Anggun Puspita / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga



Panel menu
Berita Terbaru
Index Berita
24 Juli 2014 | 17:38 wib
Dibaca: 5
24 Juli 2014 | 17:27 wib
Dibaca: 105
image
24 Juli 2014 | 17:16 wib
Dibaca: 141
24 Juli 2014 | 17:05 wib
Dibaca: 84
24 Juli 2014 | 16:52 wib
Dibaca: 133
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER