panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Mei 2010 | 18:49 wib
Kiai Sepuh Minta Rais Am Bersihkan PBNU

Jakarta, CyberNews. Sekitar 20 kyai sepuh menggelar silaturahmi keprihatinan atas kepengurusan PBNU Periode 2010-2015 di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Mereka sepakat mengusulkan perombakan kepengurusan agar bersih dari "kutu loncat" dan orang yang berhaluan di luar ahlussunnah wal jamaah.

Kiai sepuh yang melakukan silaturhmi dan musyawarah di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Sabtu (29/5) antara lain: KH Abdullah Faqih (Langitan), KH Nawawi Abdul Djalil, KH Zainuddin Jazuli, KH Muchid Muzadi dan KH Khotib Umar dan KH Miftachul Achyar (Jawa Timur), KH Maumun Zubair (Jateng), KH Ali Mashuri, KH Nuril Huda (Jakarta), KH Basori Alwi, KH Muwafiq (DIY), KH Hafidz Ustman (Jawa Barat). Selaku tuan rumah KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) pengasuh Pesantren Tebuireng.

Sebagaimana rilis yang diterima di Jakarta, Sabtu (29/5), kiai sepuh menyatakan prihatin Muktamar NU ke 32 telah memilih Rais Am KH KH Sahal Mahfudz dan Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj. Bahkan pasca muktamar masih menimbulkan beberapa pekerjaan rumah (PR) seperti kepengurusan yang masih belum dinyatakan sah. "Kami berkumpul di Jatim ini untuk mencermati kepengurusan PBNU yang sebagaimana diumumkan pada 19 April 2010," demikian salah satu butir pernyataan sikap kiai sepuh tersebut.

Kiai sepuh memperihatinkan sebagian anggota pengurus PBNU yang kurang layak menempati kepengurusan, karena beberapa anggota tidak dikenal sebagai kader NU, sebagian anggota aktivis Jaringan islam Liberal (JIL), serta anggota pengurus yang selama ini membela kepentingan orang-orang komunis dan berfaham kekiri-kirian, juga ada sebagian pengurus berfaham syiah.

Kiai sepuh sepakat orang-orang seperti itu membahyakan dan mengancam aqidah yang selama ini dibela dan diperjuangkan oleh NU. "Kiai sepuh meminta Kia Sahal dan Said Agil bersedia meninjau ulang susunan pengurus PBNU tersebut diganti dengan kader NU yang tidak diragukan faham ahlussunah wal jamaahnya. Demi keselamatan dan rasa tanggungjawab kiai sepuh kepada NU ini segera mendapat perhatian sebelum benar-benar merusak jamiyah yang kita cintai ini terutama terhadap aqidah ahlissunah wal jamaah NU," tulisnya dalam rilis.

( A Adib / CN14 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15274
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16168
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 15934
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18499
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15414
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER