panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 Maret 2012 | 19:58 wib
HUT Yonkav 2/ Tank Ambarawa
Ribuan Peserta Ikuti Trabas Lintas Alam
image

LINTASI TREK: Peserta trabas lintas alam dalam rangka HUT Yonkav 2/ Tank Ambarawa ke-62 terlihat melintasi jalur pedesaan di Banyubiru menuju area Jambu, Minggu (11/3). (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

AMBARAWA,suaramerdeka.com – Tercatat lebih dari 1.400 peserta pengendara memeriahkan HUT YonKav 2/ Tank Ambarawa ke-62 dengan mengikuti trabas lintas alam, Minggu (11/3).

Sebelum menempuh medan berjarak 73 kilometer, peserta terlebih dahulu diwajibkan mengambil start di Lapangan Turangga Ceta, Ambarawa. Komandan Yonkav 2/ Tank, Letkol Kavaleri Dicky Armunanto Mulkan yang melepas peserta mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan pihaknya.

Panitia telah mempersiapkan jalur menantang untuk dilalui peserta. Menurutnya, peserta yang datang dari berbagai kota di Jateng, Jatim, Jabar hingga luar Jawa diantaranya Balikpapan dan Riau tidak diharuskan beradu kecepatan mengingat panitia menerapkan sistem undian yang akan diundi ketika kembali ke garis start.

Berbagai hadiah telah dipersiapkan, diantaranya dua unit motor Kawasaki KLX 150 cc, satu unit motor bebek, serta hadiah hiburan lainnya yang berasal dari sponsor dan donator.

“Melihat animo peserta yang membludak, kami akan menjadikan event trabas lintas ala mini sebagai event tahunan. Target kami hanya 1.000 peserta, namun peserta yang datang mencapai 1.400 peserta. Karena keterbatasan kostum, maka pihak panitia akan mengirimnya ke masing-masing alamat peserta,” katanya.

Jalur pedesaan di area Kecamatan Banyubiru dan Jambu merupakan jalur terjal dan penuh tantangan. Pada jalur tersebut peserta harus menahlukkan tanjakan dan turunan tajam dan licin. “Trabas termasuk olahraga hobi yang positif, untuk itu perlu dukungan dari semuanya, Dengan panduan garis pembatas atau tanda penunjuk peserta diwajibkan melintasi race yang telah dipersiapkan.” tuturnya.

Untuk menjalin keakraban dengan warga, pihaknya yang bekerja sama dengan Ambarawa Trail Adventur Club (Atrac) akan menginventaris kerusakan lahan dan jalan milik warga pascakegiatan. Nantinya jalur yang rusak akan dikembalikan, warga akan mendapatkan ganti dari dari uang pendaftaran peserta.

(Ranin Agung/CN34)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
02 September 2014 | 22:01 wib
Dibaca: 5092
image
19 Agustus 2014 | 23:16 wib
Dibaca: 7023
image
26 Juni 2014 | 18:56 wib
Dibaca: 15858
image
02 Juni 2014 | 20:50 wib
Dibaca: 13449
image
18 Mei 2014 | 03:42 wib
Dibaca: 20163
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER