panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Februari 2012 | 10:19 wib
Menerjemahkan Bahasa Tubuh Si Dia
image

KESAN pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah si dia. Jika berbagai jurus pendekatan telah dilakukan, pasti Anda ingin tahu bagaimana tanggapan si dia, apakah ia benar-benar tertarik pada Anda? Tentu Anda ingin segera menangkap sinyal ketertarikan si dia pada Anda.

Memahami wanita memang tidaklah mudah, namun beberapa sinyal dapat Anda tangkap darinya saat ia benar-benar tertarik pada Anda, bukan melalui kata-kata, namun melalui sinyalemen gestur.

Mengapa gerakan badan? Ya, Social Issues Research Center, menyebutkan, kata-kata hanya meninformasikan 38 persen dari apa yang disampaikan seseorang. Namun informasi non-verbal berperan "menyampaikan" lebih banyak, yakni hingga 55 persen. Sisanya adalah makna tersurat dari pembicaraan.

Banyak hal yang dapat Anda perhatikan pada wanita idaman Anda. Apa sajakah? Berikut daftarnya seperti dikutip dari laman askmen.com.

1. Menyentuh rambut

Penelitian menyebutkan, salah satu aspek terpenting dari menggoda yakni gerakan kinetik. Disebutkan, salah satu gerakan paling umum yang seorang wanita lakukan ketika tertarik dengan lawan bicaranya yakni menyibak atau mengibaskan rambut. Meski demikian, sinyal ini belum menunjukkan kepastian, memainkan rambut dapat juga menjadi pertanda dia gugup atau belum yakin pada Anda.

2. Membasahi bibir

Gerakan kinetik lain yang tanpa sadar wanita sering lakukan untuk menunjukkan minat mereka yakni dengan menjilat bibir mereka. Perilaku ini berfungsi untuk menarik perhatian Anda ke bagian sex appeal-nya, yakni bibirnya. Namun, Anda masih harus berhati-hati dalam menafsirkan perilaku ini, karena mungkin memang ia terbiasa dengan perilaku ini.

3. Menggoda

Bagi wanita yang lebih terbuka, menggoda mungkin menjadi salah satu cara ia menunjukkan ketertarikan pada Anda. Seperti pria, sebagian wanita menggunakan cara ini sebagai upaya agar Anda tahu ia tertarik. Jadi jangan terlalu sensitif di sini - ia mungkin hanya mencoba untuk menilai tingkat ketertarikan Anda.

4. Mendekat

Dalam berkomunikasi dengan lawan jenis, kedekatan fisik muncul untuk menambah daya tarik satu sama lain. Ketika seorang wanita sengaja bergerak lebih dekat ke arah Anda, mungkin ia tengah berusaha memikat Anda atau agar Anda lebih menyukainya lagi. Biarkan dia membuat langkah ini terlebih dahulu sebelum Anda membalas, namun invasi mendadak pada ruang pribadi Anda ini belum dapat menjadi tolak ukur pasti jika ia tertarik pada Anda, kedekatan memang sering menjadi cara wanita merasakan kebersamaan.

5. Dia tertarik menanggapi hal pribadi yang Anda katakan

Percakapan tentu sebaiknya berjalan dua arah. Setelah cukup dengan perbincangan basa-basi dan hal umum, cobalah mengambil topik lebih personal, yakni tentang diri Anda. Terhadap informasi yang Anda ungkapkan tentang diri Anda, apakah ia akan kembali merespon balik dengan memberi informasi yang sama tentang dirinya.

Seseorang akan cenderung mengungkapkan informasi pribadi mereka kepada orang yang mereka sukai. Jika ia berusaha meningkatkan rasa keintimannya dengan Anda, berarti dia benar-benar menyukai Anda.

6. Ramah menanggapi obrolan Anda

Perhatikan komentar-komentarnya saat berbicara dengan Anda. Bagaimana respon dan jawaban-jawabannya? Senyum ramah bisa jadi lampu hijau darinya untuk melanjutkan pembicaraanan dengan Anda. Namun, jika responsnya kurang terbuka dengan jawabannya lebih sederhana, maka itu adalah sinyal bahwa dia tidak berminat, dan ingin cepat mengakhiri percakapan.

7. Postur terbuka

Saat bercakap, baik pria maupun wanita mengirim sinyal kepada orang lain melalui postur tubuh mereka. Seorang wanita yang memalingkan tubuhnya ke Anda, adalah bentuk komunikasi non-verbalnya bahwa ia terbuka. Namun menyilangkan tangan atau bersandar jauh dari Anda, berarti sebaliknya.

8. Gerakan mirroring

Imitasi adalah bentuk yang paling tulus dari sanjungan. Perhatikan gerakannya saat ia bersama Anda, apakah ia "menyalin" gerakan Anda saat bersamanya. Misalnya, apakah dia akan menyentuh wajahnya, meraih gelas atau mengubah posisi tubuhnya beberapa detik setelah Anda melakukan gerakan itu.

Mirrorring hanya dilakukan oleh mereka yang cenderung memiliki perasaan hangat terhadap mereka yang dipercaya. Namun sebaiknya jangan terlalu sering meniru setiap gerakannya, karena akan berarti mencela.

9. Memiringkan kepala dan tersenyum

Ketika seseorang memiringkan kepala mereka ke satu sisi dan tersenyum saat bercakap dengan Anda, maka ia berusaha menarik perhatian Anda. Dengan kombinasi mengerlingkan mata, wanita berharap dapat meluluhkan hati pria.

(Linda, AM/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
19 Agustus 2014 | 23:16 wib
Dibaca: 159
image
26 Juni 2014 | 18:56 wib
Dibaca: 8994
image
02 Juni 2014 | 20:50 wib
Dibaca: 7378
image
18 Mei 2014 | 03:42 wib
Dibaca: 13824
image
14 April 2014 | 19:31 wib
Dibaca: 12334
Panel menu tepopuler dan terkomentar
19 Agustus 2014 | 23:16 wib
FOOTER