panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
06 Januari 2011 | 21:14 wib
Blue Devils Minta Dukungan Warga Kota Semarang, dan Jateng.
image

Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) akan diputar perdana di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/1). seluruh tim peserta kompetisi gagasan Arifin Panigoro sudah siap tampil, termasuk Semarang United Football Club (SUFC). Berikut tanya jawab dengan Komisaris SUFC yang sekaligus Penanggung Jawab Kompetisi LPI Wilayah Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, tentang persiapan SUFC menghadapi kompetisi tersebut, di Stadion Jatidiri, Rabu (6/1).

-Bagaimana kesiapan tim-tim Jateng, termasuk Blue Devils menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia yang diputar perdana di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/1) ?

Di Jateng sendiri, kami sudah siap dan all out untuk mensukseskan event ini. LPI akan membawa semangat dan warna baru di dunia olahraga, terutama persepak bolaan. SUFC sudah berlatih secara intensif menghadapi kompetisi LPI. Apalagi kami memiliki pemain termahal di Indonesia yaitu Amancio Jose Pinto Fortes.

SUFC juga didukung pelatih-pelatih berkualitas. Kami berharap Blue Devil dapat menjadi icon baru di Kota Semarang. Bukan hanya nama besar, tetapi pada kualitas dan prestasi yang ditorehkan. Mudah-mudahan pada laga perdana, kami bisa memberikan yang terbaik sesuai dengan harapan warga Ibu Kota Provinsi Jateng ini.

-Kapan SUFC akan di-launching ?

InsyaAllah kami akan melakukan launching pada 14 Januari mendatang, atau sebelum laga perdana Blue Devils. Ini dilakukan untuk memanfaatkan momentum yang tepat. Harapannya pada pertandingan  perdana 16 Januari, dapat memberikan yang terbaik.

-Target apa yang diusung Blue Devils pada kompetisi gagasan Arifin Panigoro?

Target kami adalah bisa juara, atau minimal bisa finis tiga besar di klasemen akhir. Kami berusaha menjadi klub kebanggan baru bagi masyarakat Kota ATLAS. Kami cukup optimistis karena memiliki pemain termahal di Indonesia.

Blue Devils juga memiliki jajaran pelatih terbaik di Indonesia, seperti pelatih kepala Edy Paryono dan pelatih kiper Sudarno. Kami juga memiliki infrastruktur pemain yang berkualias. Tidak lupa meminta doa restu dari masyarakat Jateng pada umumnya dan Kota Semarang pada khususnya, agar SUFC dapat menuai prestasi yang diharapkan.

-Ke depan akankah ada pengembangan Stadion Jatidiri yang merupakan tempat bertanding Blue Devils selama kompetisi LPI berlangsung?

Ya, pengembangan kualitas stadion tidak hanya pada kualitas rumput, namun juga fasilitas pendukung. Seperti kamar mandi, loker, dan tribun penonton. Kami akan memberikan yang terbaik, karena kami ingin membawa industri sepak bola di Kota Semarang dan Jateng ini lebih menarik.

Jadi bukan hanya pemainnya yang berkualitas dan nyaman bermain, tetapi penonton juga merasa nyaman dengan kualitas di Stadion Jatidiri yang kita banggakan ini.

-Terakhir, bagaimana tanggapan tentang ancaman dan sanksi dari PSSI?

Kebetulan saya bukan orang sepak bola, tapi saya orang yang peduli dengan prestasi olahraga. Apa yang terjadi dengan PSSI dan LPI saya serahkan kepada teman-teman di pusat, Jakarta. Saya sebagai perwakilan LPI di Jateng akan berbuat yang terbaik dan semaksimal mungkin. Saya ingin, harapan masyarakat terhadap prestasi olahraga dapat diwujudkan di Liga Primer Indonesia.

(Hendra Setiawan, Dian Chandra/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
03 September 2014 | 07:50 wib
Sleep Center Tunjungan Plaza
Terluas dengan Produk Premium
Dibaca: 4194
image
02 September 2014 | 20:19 wib
Dibaca: 4117
image
01 September 2014 | 16:07 wib
Jambore Sahabat Anak 2014
Kampanye Hak Anak Marginal
Dibaca: 4565
image
30 Agustus 2014 | 01:50 wib
Dibaca: 4532
image
27 Agustus 2014 | 07:32 wib
Spring Bed Motif Batik
Selaksa Tidur di Atas Awan
Dibaca: 1094
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER