panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Juni 2012 | 12:26 wib
Sensasi Masakan Suki Citarasa Khas Kudus
image

MESKI banyak bertebaran restoran yang menawarkan menu utama sukiyaki atau familiar dengan sebutan suki alias masakan berbahan irisan daging, ikan atau sayuran yang dimakan dengan dimasak dengan cara direbus di atas meja makan.

Namun ada satu kuliner suki yang disesuaikan dengan citarasa khas Kudus, yaitu sajian suki dari Restoran Taipan Suki yang berada di Jalan A Yani nomor 38 Kudus. Keunikannya adalah tersedia berbagai macam pilihan kuah dan irisan daging, ikan dan sayuran yang bisa dipesan sesuai dengan selera.

Tidak hanya itu saja, meski mengadaptasi dari negara asalnya Jepang, namun soal pilihan saos pun disesuaikan dengan lidah orang Kudus yaitu rasa manis pedas. Juru masak restoran Taipan Suki, Junaidi menjelaskan, biasanya sajian suki paling cocok dinikmati bersama - sama, baik dengan keluarga, teman atau siapa saja.

"Konsep penyajian yang ditawarkan adalah self service, artinya konsumen dengan bebas bisa memilih makanan (irisan) dari display makanan, sampai memasak menu yang dipilih," katanya.

Ia juga menjelaskan berbagai macam irisan yang ditawarkan, mulai dari udang, cumi, kerang dan berbagai pilihan laiannya. Kemudian untuk sayurnya bisa brokoli, baby kailan, dan jamur tiram. "Adapun untuk pendukungnya seperti saus stend bood, kecap asin, minyak wijen, saos pedas serta irisan bawang goreng," ujarnya.

Ia menambahkan, kuliner ini biasanya banyak digemari oleh para vegetarian atau mereka yang tidak mengkonsumsi daging, namun pada perkembangannya justru banyak disukai oleh anak - anak muda, bahkan ini menjadi semacam tren . "Rasanya yang gurih pedas banyak disukai, dan yang pasti menyehatkan karena dimasak tanpa minyak dan tidak mengandung lemak jenuh," ungkapnya.

Mengenai soal harga, ia menjelaskan yang pasti cukup terjangkau satu paket Rp 100 ribu bisa untuk empat orang. "Jadi sangat cocok dinikmati bersama keluarga," ujarnya.

Sementara pengunjung yang menikmati suki ditempat tersebut mengaku, suki yang satu ini berbeda. Karena ada rasa pedas dan manis, dan bisa dikolaborasikan sendiri. "Rasanya gurih dan lezat sekaligus menyehatkan," kata Helena  warga Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus.

( Ruli Aditio / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
04 September 2014 | 23:55 wib
Dibaca: 4490
image
27 Agustus 2014 | 17:54 wib
Dibaca: 5376
image
18 Agustus 2014 | 16:59 wib
Dibaca: 6118
image
15 Agustus 2014 | 12:20 wib
Dibaca: 6879
image
14 Agustus 2014 | 14:46 wib
Dibaca: 2096
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER