panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Januari 2013 | 11:41 wib
Prediksi Desain dan Teknologi Komputer di Tahun 2013
image

Lenovo Yoga

Perangkat mutakhir yang bermunculan di tahun 2012 boleh saja membuat Anda merasa menjadi manusia paling 'melek' teknologi. Tak ayal, mengingat Windows 8 OS baru saja diluncurkan Oktober tahun lalu.

Inilah OS yang mampu menyuguhkan fitur-fitur baru dan menghadirkan kenyamanan dalam mengoperasikan perangkat mobile selayaknya perangkat komputer. Windows 08 bahkan kini telah dterapkan pada sebuah laptop yang bisa dioperasikan melalu fungsi gestures yang disediakan pada layar sentuh (touchscreen).

Inilah yang lalu menjadi pembeda dari komputer desktop tahun lalu yang hanya bisa difungsikan melalui keyboard dan mouse. Kini, dengan sekali sentuh ada bisa menjangkau dunia. Gelaran pameran elektronik tahunan, Consumer Electronic Shoe (CES) merupakan tolok ukur beragam produk-produk lektronik yang akan menjadi tren selama setahun mendatang.

CES 2013 yang akan digelar di bulan Januari nanti, Anda bisa melihat berbagai model produk terbaru. Berikut ini beberapa produk elektronik yang akan menjadi tren di tahun 2013.

1. Laptop Fleksibel

Inilah tahun bagi laptop fleksibel. Kemampuan laptop yang bisa dilipat, ditekuk, diputar, ini melebihi yang sudah ada di tahun 2012. Salah satu produk laptop fleksibel yang sudah dirilis adalah laptop Lenovo Yoga. Laptop ini sebelumnya dipamerkan di ajang CES 2012, dan muncul di pasaran pada kuartal ke-3.

2. All-in-one desktop

All-in-one PC dengan layar single tanpa box CPU terpisah diprediksi akan menjadi pusat perhatian di tahun 2013. Model komputer ini sebelumnya pernah terlihat melalui Apple iMac dan telah ditiru sejumlah produsen komputer lain. Dengan bawaan platform Windows 8 OS, perangkat ini menginspirasi bermunculannya PC all-in-one dekstop plus fitur tambahan layar sentuh.

Sementara, ada yang sedikit beda saat melihat Sony Vaio Tap 20 yang telah diluncurkan di tahun 2012. Produk all-in-one desktop ini malah terlihat seperti sebuah supertablet dengan layar sentuh berukuran 20 inci.

3. Prosesor Intel di perangkat mobile

Selama ini, Intel telah mengotaki sejumlah komputer desktop. Di tahun 2012 ini, Intel pun mulai melebarkan sayap dengan mensponsori sejumlah Android smartphone melalui debut mobile chip miliknya. Intel diperkirakan akan terus mengembangkan Ivy Bridge CPU, andalannya dengan kemampuan efisiensi listrik. Bisa jadi, di ajang CES2013, Intel memberikan kejutan dengan memaerkan Ivy Bridge dengan daya 10 Watt.

4. Kejutan AMD

AMD tak dipungkiri masih terus menmbayangi kesuksesan Intel. Namun, sayangnya produsen CPU/GPU ini masih kesulitan menghadirkan produk-produk yang lebih murah, Prosesor terbaru AMD yang telah dirilis di pasaran ini tidak begitu menarik minat publik baik dari sisi harga maupun perfomanya.

Di tahun 2013, harapannya AMD mampu membuat kejutan yang lebih baik untuk industri komputer dunia.

Nah, itulah beberpa sidkut gambaran tentang perkembangan perangkat elektronik di dunia industri komputer di tahun 2013. Anda masih bingung menentukan pilihan, semoga saja Anda mendapatkan yang terbaik dan unggul.

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
28 Agustus 2014 | 10:45 wib
Dibaca: 77885
image
25 Agustus 2014 | 11:41 wib
Dibaca: 60288
image
22 Agustus 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 58961
image
18 Agustus 2014 | 11:07 wib
Dibaca: 60764
image
13 Agustus 2014 | 12:10 wib
Dibaca: 59390
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER