panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Juli 2012 | 14:22 wib
Samsung Luncurkan Kamera Digital dengan Sentuhan Android?
image

sumber: gopego.com

 

Invasi Android tampaknya semakin gencar. Bukan lagi hal baru, beragam perangkat membenamkan OS Android. Android memang dipersiapkan sejak awal agar dapat fleksibel bekerja pada beragam jenis hardware dan chip architectures sebanyak mungkin.

Meski fleksibel namun bukan berarti Android tidak perlu mengubah interface. UI Android tidak bisa sembarangan diletakkan di semua perangkat.

Setiap kategori perangkat, baik itu TV hingga smartwatch harus memiliki interface sendiri yang dioptimalkan. Sementara, core Android masih bisa dibenamkan ke banyak perangkat.

Kini, setelah Android memasuki ranah smartphone, tablet dan TV hingga jam pintar, tampaknya akan segera terlihat tren terbaru, kamera digital dengan sentuhan Android.

Samsung, salah satu produsen ternama asal Korea, saat ini tengah "menggodok" sebuah kamera digital dengan mainstream Android. Kamera digital ini tengah dalam tahap penelitian oleh tim Samsung R&D, dan menurut rencana akan diluncurkan tahun ini.

Hal ini tentu bisa menjadi ancaman serius bagi produsen kamera. Mereka harus menciptakan fungsi yang sama seperti smartphone, lengkap dengan software, namun dengan kualitas gambar yang jauh lebih tinggi.

Samsung sendiri memiliki pengalaman dengan OS Google. Kemungkinannya akan memiliki tiruan "Open OS" yang dipadukan dalam Sammy HQ. Lalu, apa manfaat OS Android ini bagi pengguna kamera digital?

Ini merupakan sebuah terobosan cerdas bagi pihak developer ketiga. Gambar yang diperoleh melalui kamera digital dapat langsung dipublikasikan dengan memanfaatkan aplikasi Facebook dan Twitter. Hm, kita tunggu saja kehadirannya.

 

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
16 April 2014 | 13:13 wib
Dibaca: 223
image
08 April 2014 | 09:57 wib
Dibaca: 2374
image
02 April 2014 | 12:43 wib
Dibaca: 2768
image
31 Maret 2014 | 08:52 wib
Dibaca: 1856
image
26 Maret 2014 | 08:51 wib
Dibaca: 2409
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER