panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 Juni 2013 | 17:48 wib
MasterChef Indonesia 3, Denty Harus Pulang.
­
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Selesai menghadapi tantangan Korea, tersisa 14 kontestan MasterChef Indonesia 3 yang masih berjuang mempertahankan apron mereka. Di episode MasterChef Indonesia 3, akhir pekan lalu, kontestan menghadapi team challenge kedua kalinya di luar Gallery MasterChef, yaitu di Pasar Ah Poong.

Tim dibagi menjadi dua yaitu Tim Merah dan Tim Biru. Sebagai tim pemenang di episode sebelumnya dalam tantangan "Korean Fushion", Revaldi (23, Surabaya), Mimi (25, Jakarta), dan Rissa (26, Jakarta) mendapat keuntungan untuk memilih 4 kontestan untuk bergabung bersama tim mereka. Yogi (45, Sleman), Nino (28, Surabaya), dan Gilang (23, Situbondo) masuk bersama tim yang diketuai oleh Revaldi.

Sedangkan tim satu lagi adalah Denty (28, Bali), Angela (37, Manado), Tya (20, Bali), Maichel (27, Jakarta), Nurul (20, Bandung), Brian (24, Solo), dan diketuai oleh Kevin (26, Bandung). Kevin memilih apron warna biru dan Revaldi otomatis
mendapat warna merah.

Setelah tim sudah terbagi, juri secara mengejutkan memutuskan untuk menukar kapten tim, jadi Kevin ketua dari Tim Merah dan Revaldi ketua Tim Biru. Mau tidak mau mereka harus dapat bekerja sama membuat hidangan bertema Asia Timur dan Asia Selatan sebanyak 3 paket menu yang nantinya harus dibuat 33 porsi per paket menu, jumlah total 99 porsi paket dengan harga per paket Rp 25.000.

Tim Biru membuat menu Chinese Food (Ice Limau Jeruk Nipis, Cah Udang Kucai, dan Spring Roll), Korean Food (Gamja Jeorim, Kimbab Bulgogi, Cinnamon & Ginger Tea), Indonesian Food (Ayam Rica-rica, Sayur Garo, dan Es Degan). Menu Tim Merah yakni, Indonesian Food (Empal, Nasi Putih, Sambal Goreng Kacang Panjang, dan Es Kalamor), Chinese Food (Yong Chow Fried Rice, Ayam Asam Manis, Buncis Sapi Cincang, dan Lemon Grass Tea), Japanese Food (Beef Teriyaki, Nasi Putih, Tempura, dan Es Sarang Burung).

Setelah bergelut dengan persiapan selama 2 jam dan 3 jam untuk berjualan, tim pemenang menang dengan selisih Rp 250.000 saja, dan itu adalah Tim Merah yang diketuai oleh Kevin. Tim Biru sebagai tim yang kalah dipersilahkan juri untuk melakukan spike selection.

Angella dipilih tim biru sebagai satu kontestan yang mendapatkan immunity. Ia hampir mengundurkan diri karena tidak mau memilih kontestan di timnya untuk di spike. Hasil keputusan dari Tim Biru yang layak untuk pulang adalah Revaldi. Terpilihnya Revaldi untuk masuk ke elimination test tak sampai di situ saja, tapi Revaldi diperbolehkan membawa dua anggota timnya untuk ke elimination test yakni Denty dan Brian.

Revaldi, Denty, dan Brian, harus memasak bahan sisa dari tantangan sebelumnya di Pasar Ah Poong dengan alasan tidak dapat menyisakan bahan yang masih dapat berguna. Tak hanya rasa, penggunaan banyak bahan sisa pun menjadi point penilaian juri dalam tantangan berdurasi 60 menit ini. Sebelumnya, juri memberi waktu 1 menit untuk mengambil bahan di mini pantry.

Hasil dari elimination test ini adalah Revaldi terhenti langkahnya dan harus pulang karena bahan sisa paling banyak dibandingkan Denty dan Brian yang masuk ke pressure test. Di tantangan terakhir, Brian dan Denty harus menduplikasi Bubur Cha-cha Dingin dan Bubur Cha-cha Panas dalam waktu 45 menit. Pressure point pertama dari hidangan ini adalah ubi-ubian dengan tingkat kematangan yang pas, setiap potongan ubi harus utuh dan tidak hancur. Kedua, kacang hitam yang tidak boleh terlalu matang karena teksturnya akan hancur menjadi bubur.

Akhirnya, setelah juri mencicipi masakan, Denty harus pulang karena Brian memiliki masakan yang lebih enak. Tanpa prediksi dan selalu memberi kejutan di setiap tantangan, begitulah MasterChef Indonesia 3. Siapapun dapat tereliminasi jika memberikan hidangan yang tidak maksimal.

(Benny Benke/CN38)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 22:52 wib
Dibaca: 7420
image
05 September 2014 | 22:46 wib
Dibaca: 7195
image
05 September 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 6923
image
05 September 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 6767
image
05 September 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 6775
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER