panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Juni 2013 | 20:17 wib
"JKT48 Missions" di Trans7, Jika Sang Idola Sedang Mengemban Misi Sosialnya
­
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - JKT48, sebuah girlband yang terdiri dara-dara cantik berumur belasan tahun, saat ini tengah digandrungi remaja dan anak-anak Indonesia. Selama ini kegiatannya lebih banyak menyanyi sembari menari di atas panggung, namun puluhan gadis belia tersebut, kali ini tidak akan menyapa penggemarnya dengan bernyanyi, tetapi mengemban misi khusus yang harus mereka jalankan, dalam sebuah program bertajuk JKT48 Missions yang bakal ditayangkan Trans7 setiap Minggu pukul 10.45-11.30 Wib mulai 23 Juni 2013.

"Acara ini mengangkat kegiatan idol grup JKT48 di setiap episodenya. Mereka akan mengemban misi sosial dan misi-misi seru lainnya dengan tujuan akhir mencapai target yang diinginkan," ungkap Andi Chairil, Direktur Program Trans7 di studionya Rabu (12/6).

Diantara sejumlah misi sosial itu, antara lain menghibur penghuni panti jompo sampai mengajar di Taman Kanak-Kanak. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi penonton terutama para remaja.

"Tidak hanya menghibur, namun tayangan reality show ini diharapkan dapat memberikan nilai edukasi yang mengispirasi anak muda. Mengangkat persoanlitu dari setiap member yang tidak hanya ceria dan berbakat di atas panggung, tapi juga menonjolkan sisi sosial mereka," tambah Andi.

Di salah satu episode, JKT48 mendapat misi mengumpulkan dana untuk korban bencana alam, di sini tim JKT48 yang terpilih harus bisa membuat konsep unik yang diaplikasikan untuk mencari dana, misalnya dengan mengadakan car wash dengan menjual tiket atau menyamar dengan pantomim atau mengamen di suatu tempat demi mencapai tujuannya.

"Yang pasti acara ini bakal seru dan ramai sekali, bayangkan saya sekumpulkan anak-anak JKT48 harus menyelesaikan misi mereka dalam waktu yang sudah ditentukan," tutur Andi lagi.

Di bulan Juni, bukan hanya JKT48 Missions semata yang dipersiapkan menghibur pemirsa. Serangkaian program lain telah mulai tayang sejak awal Juni lalu yang merupakan program baru. Diantaranya Carrosel, sebuah telenovela anak yang tayang setiap Senin-Jumat, mulai pukul 12.45 Wib sejak 3 Juni lalu.

Bercerita mengenai kehidupan anak-anak di Sekolah Mundial dibawah arahan guru Helena Fernandes yang muda, cantik dan penuh kasih sayang. Di kelas 3 yang diajarnya, Helena harus berhadapan dengan karakter yang berbeda dan menjadi cerita dalam konflik di tiap rangkaian episodenya. Program ini memberikan nilai edukasi dengan diwakili oleh karakter berbeda yang ditonjolkan.

Bekerjasama dengan Trans TV, menggelar Jakarta Punya Cerita, sebuah tayangan merayakan ulangtahun Jakarta ke 486 dengan latar belakang tempo dulu, kini dan masa depan. Sejumlah artis papan atas, Bondan and Fade 2 Black, Kotak, Setia Band, Nidji, Soimah, Titi Rajo Bintang, Sandrina, Vina Candrawati dan masih banyak lagi akan menghiasi program yang ditayangkan pada Sabtu 22 Juni pukul 20.00 wib selama 150 menit.

Khusus selama liburan sekolah, Trans7 juga menyiapkan rangkaian acara spesial Theater7 Indonesia Spesial Liburan yang akan menghadirkan deretan film komedi lawas yang pernah berjaya di masanya, film-film Warkop DKI diantaranya Chips, IQ Jongkok dan Setan Kredit. Juga film yang dibintangi ikon komedi Betawi, H Benyamin Suaeb seperti Benyamin Biang Kerok dan Samson Betawi. Deretan film spesial ini akan hadir mulai 17-21 Juni mulai pukul 13.45 Wib.

Bukan hanya tayangan hiburan, Trans7 juga menyiapkan tayangan Indonesia Open 2013 pada 13-16 Juni. Merupakan rangkaian pertandingan bulutangkis tingkat nasional sejak babak semi final hingga final di Istora Senayan Jakarta.

(Tresnawati/CN38)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



    Panel menu
    27 Juli 2014 | 20:28 wib
    Dibaca: 932
    27 Juli 2014 | 20:26 wib
    Dibaca: 555
    27 Juli 2014 | 20:24 wib
    Dibaca: 700
    image
    27 Juli 2014 | 20:12 wib
    Dibaca: 995
    image
    27 Juli 2014 | 20:03 wib
    Dibaca: 838
    Panel menu tepopuler dan terkomentar
    FOOTER