panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Juni 2013 | 10:00 wib
MasterChef Indonesia 3, Melita Tersingkir
­
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Episode ke-10 MasterChef Indonesia dimulai dengan dikumpulkannya tugas-tugas yang diberikan Chef Marinka, yaitu resep eksplorasi yang ditulis sendiri oleh masing-masing kontestan. Tantangan dalam episode ini dibuka kembali dengan misteri box yang bertema "Tribute to Persahabatan". Begitu misteri box dibuka serentak kontestan kaget karena melihat foto dan resep dari kontestan yang tak lain adalah teman dekat mereka selama di karantina MasterChef Indonesia 3.

Dibalik sengitnya berkompetisi di Gallery MasterChef ternyata tersimpan persahabatan diantara para kontestan selama masa karantina. Isi misteri box menunjukkan kedekatan antar kontestan seperti, Kevin (26, Bandung) yang mendapat resep Nurul (20, Bandung), Maichel (27, Jakarta) mendapat resep Brian (24, Solo), dan Gilang (23, Situbondo) mendapat resep William (21, Jakarta), begitupun yang lainnnya. Juri hanya memberi waktu 2 menit pada kontestan untuk menanyakan lebih detail ke teman yang membuat resep. Hanya dalam waktu 70 menit, 10 menit untuk belanja dan 60 menit sisanya untuk menghasilkan hidangan yang sesuai dengan resep.

Setelah selesai memasak, juri memanggil beberapa kontestan beserta si pembuat resep untuk mencicipi apakah rasanya sesuai dengan resep yang dibuat. Dari hasil keputusan juri, ada dua pemenang dalam tantangan ini. Maichel, sebagai pemenang dalam tantangan memasak dan William sebagai pemenang resep terbaik. Keuntungan yang didapat Maichel adalah Immunity Pin, dan William berhak memilih 4 tim untuk tantangan selanjutnya.

Tantangan kedua adalah dimana kontestan akan dibagi menjadi 4 tim oleh William yang masing-masing tim berisi 4 kontestan. Selain itu karena tema dari tantangan kali ini adalah Natural Disaster jadi akan diberi nama tim sesuai dengan nama bencana. Tim William beserta Revaldi, Kevin, dan Gio adalah "Gunung Meletus", Tim Denty, Nurul, Nino, dan Tya adalah "Tsunami", Tim Gilang, Ratna, Rissa, dan Yogi adalah "Banjir", dan terkahir Tim Brian, Mimi, Melita, dan Angela adalah "Gempa Bumi".

Selama 70 menit mereka harus membuat appetizer, main course, dan dessert dari bahan yang sudah disiapkan di mini pantry yaitu bahan kemasan maupun kaleng yang instan. Selain itu, untuk menguji kekompakan kerja sama dari tiap tim, mereka akan diikat satu sama lain selama memasak.

Selesai mencicipi masakan setiap tim, juri memutuskan tim "Tsunami" yang diketuai Nino beranggotakan Denty, Nurul, dan Tya adalah pemenang. Berbeda dengan tim "Gempa Bumi" yang diketuai oleh Brian masuk ke pressure test sebagai tim terburuk.

Tantangan terakir di episode kali ini adalah "Rabbit Mustard Sauce", 4 kontestan yakni Brian, Mimi, Melita, dan Angela harus menduplikasi masakan dari daging kelinci. Tingkat kesulitan dari memasak kelinci adalah pada tingkat kematangannya.

Dalam waktu 70 menit, kontestan harus dengan cermat mengolah, karena jika terlalu matang bisa overcooked dan menghancurkan tekstur daging kelinci. Hasil akhir dari tantangan kali ini adalah kepulangan Melita (23, Jakarta) yang tak lain sahabat dari Mimi (25, Jakarta) dan juga berhasil melawan Melita di pressure test ini.

Pertemanan tak selamanya indah jika sudah berkompetisi, tetapi ada baiknya dalam berkompetisi kita secara sehat jika ingin persahabatan itu terus terjalin.

(Benny Benke/CN38)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 22:52 wib
Dibaca: 7418
image
05 September 2014 | 22:46 wib
Dibaca: 7192
image
05 September 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 6920
image
05 September 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 6762
image
05 September 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 6770
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER