panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 September 2012 | 11:07 wib
"X Factor Indonesia" Suguhan Kompetisi yang Berbeda
­
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Setelah diklaim sukses di 40 negara dan merebut perhatian ratusan juta pemirsa televisi di dunia, kini program X Factor hadir di Indonesia via layar RCTI. X Factor Indonesia adalah ajang kompetisi bernyanyi dengan batasan yang luas. Semua penyanyi dengan usia di atas 15 tahun, baik solo maupun grup vokal mempunyai kesempatan yang sama.

Di X Factor Indonesia pemirsa akan melihat kompetisi yang sangat ketat antara penyanyi-penyanyi terbaik di Indonesia. Ini merupakan miniatur dari musik industri, dan kompetisi seperti ini bukan sekadar antarpenyanyi solo dengan solo, atau grup dengan grup. "Di X Factor Indonesia, penyanyi di atas 40 tahun juga bisa ambil bagian, vocal group pun bisa ikut serta," ujar Fabian Dharmawan, Executive Producer RCTI sebagaimana rilis yang diterima suaramerdeka.com, Rabu (19/9).

Berbeda dengan kompetisi bernyanyi seperti Indonesian Idol yang mempunyai persyaratan usia antara 16-27 tahun, X Factor mencari peserta berusia minimal 15 tahun dan tanpa batas usia maksimal. Jika mereka mampu membuktikan suara emasnya, mereka dapat menjadi bintang X Factor Indonesia. Hanya di X Factor, umur bukanlah merupakan batasan.

Untuk mengikuti ajang ini, peserta dapat registrasi online di www.xfactorindonesia.com dan datang langsung (walk-in) ke lokasi audisi yang  ditentukan di lima kota besar, yaitu Medan, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Setelah melakukan pendaftaran, nantinya para peserta akan dikategorikan menjadi; pria/wanita (solo) usia 15-25 tahun, pria/wanita usia di atas 25 tahun dan grup vokal (duet atau lebih).

Satu lagi yang berbeda di X Factor dan belum pernah ada di Indonesia adalah juri tidak hanya sekadar memberi penilaian ataupun komentar, tetapi juga tampil sebagai mentor bagi masing-masing kategori. X Factor Indonesia diklaim juga sebagai "next generation of singing competition", di mana format yang disuguhkan benar-benar berbeda. Mulai dari tahap audisi hingga tantangan setiap episodenya.

"Hanya di X Factor Indonesia, jajaran juri juga akan memberikan kontribusi langsung untuk menjadi mentor dari masing-masing kontestan. X Factor Indonesia diharapkan dapat menambah daftar panjang kesuksesan program singing competition di RCTI," imbuh Untung Pranoto, Operational Manager Production Dept. RCTI.

RCTI dan FremantleMedia akan menggelar audisi untuk mencari seorang bintang besar X Factor Indonesia. Audisi akan digelar di  Medan (29 September 2012), Bandung (3 Oktober 2012), Surabaya (23 Oktober 2012), Yogyakarta (6 November 2012) dan Jakarta (13,14 November 2012).

(Benny Benke/CN15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
31 Agustus 2014 | 02:36 wib
Dibaca: 330
image
31 Agustus 2014 | 00:26 wib
Dibaca: 307
image
30 Agustus 2014 | 17:16 wib
Dibaca: 452
image
30 Agustus 2014 | 15:57 wib
Dibaca: 356
image
27 Agustus 2014 | 15:04 wib
Dibaca: 1050
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER