panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Juli 2012 | 16:04 wib
"Rumah Kentang", Menghidupkan Hantu Urban Legend
­
image

Tasya dalam film Rumah Kentang. (suaramerdeka.com/Benny Benke)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Satu lagi film yang beranjak dari kisah urban legend yaitu Rumah Kentang, diangkat ke layar lebar oleh Jose Poernomo. Sutradara yang pernah merilis film bergenre hantu-hantuan lainnya seperti Pulau Hantu itu, akan merilis film terbarunya pada 4 Oktober mendatang.

Dengan memasang aktris utama Shandy Aulia, film produksi Hitmaker Studios itu, diharapkan dapat memberikan alternatif hiburan film bergenre horor kepada penikmatnya.

Sebagai sutradara yang turut melahirkan film laris Jelangkung (2001) yang dia besut bersama Rizal Mantovani, Jose menjanjikan, "Akan menghadirkan sesuatu yang berbeda," katanya di Jakarta, Kamis (12/7) sore.

Bukan hanya dari segi cerita yang dia andalkan, pendukung lakon utamanya, yang pernah turut berperan besar melariskan film Eiffel I'm in Love (2003), yaitu Shandy Aulia adalah senjata pamungkasnya.

Dalam syukuran produksi Rumah Kentang, sejumlah pendukung film itu dihadirkan. Yakni Sarah Watson, Steward, Medina, Kevin, Raditya, Ki Kusumo, dan mantan penyanyi cilik Tasya.

Menurut rencana pada 15 Juli nanti proses syuting film itu akan dimulai di rumah sebenarnya di Jl. Dharmawangsa, Jakarta, "Yang dipercaya sampai sekarang jika kita beruntung masih dapat membaui aroma kentang," ujar Dewi Rasyid selaku casting director.

Seperti dikatakan Jose, mengangkat kisah urban legend, Rumah Kentang, sebenarnya bukan barang baru. Dulu, dia mengingatkan, pada opening film Jelangkung, adegannya ada di Rumah Kentang. Cuma pelatuknya pembuatan film ini, imbuh dia, adalah adanya seseorang yang mengaku kembali mencium aroma kentang ketika melewati rumah itu.

Dia menjanjikan akan menyajikan film berkualitas, tanpa harus menjadi murahan, juga di atas rata-rata, plus pendukung pemain, "Yang high class," katanya.

Seperti dikatakan Shandy Aulia, Rumah Kentang adalah film horor pertamanya setelah sejumlah film drama percintaan. Tapi dia menjanjikan film bergenre atmosferik horor, dan bukan komedi horor itu, "Akan benar-benar horor," katanya.

(Benny Benke/CN15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 22:52 wib
Dibaca: 7762
image
05 September 2014 | 22:46 wib
Dibaca: 7541
image
05 September 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 7256
image
05 September 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 7100
image
05 September 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 7107
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER