panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Juli 2012 | 07:30 wib
"Aku Anak Indonesia" ala Punk Rock
­
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Setelah tampil bulan lalu, Superman is Dead (SID) kembali menyapa penggemarnya di Semarang. Sambil memainkan lagu-lagu lamanya, trio punk rock asal Bali ini sekaligus memberikan pemanasan untuk album terbarunya yang akan dirilis dalam dekat.

Kedekatannya dengan Outsider & Lady Rose (sebutan penggemar SID), begitu kentara saat tampil di Semarang Music Fest, Lapangan Tri Lomba Juang, Sabtu (7/7) malam. Jerinx (drum), kerap menyapa penggemarnya yang menonton langsung hingga yang mention di Twitter pribadinya.

"Tadi saya melihat dari twitter, ada yang dibungkuskan makanan oleh ibunya untuk bekal menonton konser kami. Itu membuat saya terharu dan membuat iri dengan kalian," ujar Jerinx yang juga membintangi film layar lebar, Rumah di Seribu Ombak.

Pesan-pesan positif juga kerap dia lontarkan bersama Eka Rock (bas) dan Bobby Kool (vokal, gitar), mulai dari menjaga kebersamaan dalam perbedaan hingga mencintai lingkungan.

Kecintaan terhadap kota kelahirannya membuat mereka ingin turut memberikan kontribusi terhadap lingkungan. "Lagu ini didedikasikan kepada tempat kelahiran kami," seru Bobby membuka lagu "Kuta Rock City".

Berturut-turut membawakan lagu-lagunya dari album The Hangover Decade (2005), Black Market Love (2006), Angel & The Outsiders (2009), dan salah satu single "Aku Anak Indonesia" gubahan AT Mahmud. "Kami berharap anak-anak bisa bernyanyi lagi, bukan menyanyikan lagu dewasa," ujar Bobby. Dilanjutkan dengan "Saint of My Life", "Menuju Temaram", "Jadilah Legenda" serta "Lady Rose".

Beberapa waktu lalu, SID merilis piringan hitam yang diproduksi terbatas sebanyak 1000 keping berisikan lagu-lagu terbaiknya dari 1997-2009 sebanyak 8 track. Setelah itu, mereka akan segera merilis album terbarunya tahun ini yang bertema tentang cinta dan perjuangan.

"Kami secara intensif sedang melakukan rekaman untuk album terbaru. Doakan semoga berlangsung lancar," harap Bobby. Setelah 12 lagu digeber, SID menyelesaikan set-nya dengan lagu "Jika Kita Bersama" yang menyerukan menghormati keberagaman dalam kehidupan berbangsa. Dalam konser tersebut, turut tampil band lokal Radical Corps, Morbiddust dan Rastaline.

(Garna Raditya/CN15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
27 Juli 2014 | 20:28 wib
Dibaca: 602
27 Juli 2014 | 20:26 wib
Dibaca: 337
27 Juli 2014 | 20:24 wib
Dibaca: 411
image
27 Juli 2014 | 20:12 wib
Dibaca: 577
image
27 Juli 2014 | 20:03 wib
Dibaca: 486
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER