panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Juli 2012 | 08:28 wib
Regina Ivannova Sabet "Mahkota" Indonesian Idol 2012
­
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Acara puncak Indonesian Idol 2012 telah berlangsung Sabtu (7/7) malam di Ecovention, Ancol. Result and Reunion Show diisi sejumlah penampilan yang memukau pemirsa, baik yang berada di lokasi acara maupun di rumah.

Kemenangan Regina menjadi contoh bagi anak muda. Semangat pantang menyerah akhirnya berbuah manis bagi gadis 26 tahun itu. Regina Ivannova Pollapa ditahbiskan sebagai juara Indonesian Idol 2012.

''Aku benar-benar tidak menyangka bisa sampai di titik ini. Tetapi aku sungguh sangat bersyukur, perjuangan panjangku sejak tujuh tahun lalu akhirnya membuahkan hasil. Aku merasa ini mimpi yang menjadi nyata,'' ungkap Regina sesaat setelah diumumkan sebagai pemenang, kepada wartawan, Minggu (8/7) dini hari.

Nama Regina disebut Daniel Mananta, presenter acara tersebut, sebagai pemenang untuk ajang tahun ini, sekitar pukul 00.38. Kemenangan Regina langsung disambut hangat para pendukungnya. Gadis tersebut tak mampu menutupi rasa syukur dan harunya. Dia langsung menangis sesenggukan di atas panggung.

Bagi Regina, kemenangannya sebagai juara Indonesian Idol merupakan pencapaian terbesar selama merintis karier sebagai penyanyi. Mengawali perjalanan sebagai penyanyi kafe, Regina terus membangun mimpi, suatu saat akan menjadi penyanyi terkenal. Karena itulah, sejak Indonesian Idol pertama dilangsungkan, Regina merasa ajang itu akan menjadi jalan baginya meraih mimpi besarnya.

Namun, saat itu Regina gagal masuk ke babak spektakuler. Dia hanya mampu berlaga hingga babak audisi. Tak putus asa, tahun berikutnya dia kembali mencoba menembus pintu babak Spektakuler Indonesian Idol, dan kembali mimpinya terbenam hingga babak audisi. Sejak itu setiap tahun Regina selalu mengikuti audisi dan terus merajut mimpi tanpa rasa putus asa sedikit pun.

Keberuntungan akhirnya berpihak kepadanya. Tahun ini Regina berhasil menembus pintu babak Spektakuler, bahkan kemudian mampu menjadi jawara.

Perjuangannya yang pantang menyerah menjadi catatan tersendiri bagi para juri. Agnes Monica kerap memuji semangat dan mental luar biasa yang dimiliki Regina.

''Bukan hal yang mudah mempertahankan semangat untuk terus mencoba setelah gagal enam kali lho. Itu mental yang luar biasa, benar-benar mental juara. Pantang menyerah. Apalagi selama Spektakuler Show, Regina selalu berada di posisi aman. Itu menunjukkan ia terus berupaya tampil maksimal di setiap penampilannya,'' ungkap Agnes saat mendampingi Regina dan Sean usai show.

Regina mengaku, dia terus berusaha memasuki ajang ini, karena merasa yakin dari sinilah mimpinya akan terwujud.

''Setiap kali pengumuman audisi Indonesian Idol dilakukan, hatiku selalu berbisik, ini adalah jalanku meraih mimpiku. Ada semacam getaran di dadaku. Mungkin itu yang membuat aku tidak pernah menyerah, meskipun telah gagal selama ini,'' tuturnya.

Yang pasti, gadis yang mengidolakan Adele dan menjadikannya inspirasi dalam bermusik itu, selalu menanamkan semangat pantang menyerah dalam segala hal.

Selain itu, ia juga tekun berlatih agar penampilannya tidak mengecewakan. ''Yang paling penting adalah doa dan usaha,'' ungkapnya.

Persaingan ketat
Awalnya Regina sempat grogi saat tampil di babak Grand Final minggu sebelumnya. Ketika itu ia merasa penampilan terbaiknya hanya di lagu pertama. Pikiran itu kemudian ditepisnya. Dia juga terus berusaha memberikan penampilan yang maksimal.

Di malam "Result and Reunion Show", dia berusaha memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Kendati di satu sesi dia disebut kurang baik dibandingkan Sean, di sesi yang lain dia dinilai para juri bisa tampil lebih baik.

Dari tiga juri, hanya Ahmad Dhani yang tidak meramalkan kemenangannya. Anang Hermansyah dan Agnes Monica yakin sejak awal, Reginalah yang akan memenangi ajang ini.

Persaingan dua perempuan ini di panggung "Result & Reunion" memang ketat. Perolehan SMS mereka terus saling berkejaran, bukan hanya dari hari ke hari, tetapi juga dari jam ke jam.

Malam itu Regina menyanyikan lagu ''Independent Woman'' yang dipopulerkan Destiny's Child. Penampilannya dalam lagu Mariah Carey berjudul ''When You Believe'' juga tak kalah memukau.

Sebagai pemenang, Regina mengantongi hadiah uang tunai dan tabungan senilai total Rp 200 juta, asuransi jiwa senilai Rp 1 miliar, reksadana Rp 50 juta, dan satu buah mobil Toyota Yaris beserta kontrak rekaman dengan Universal Music Indonesia. Sementara sebagai runner up, Sean memperoleh hadiah berupa sebuah mobil Toyota Yaris.

(Tresnawati/CN15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
27 Juli 2014 | 20:28 wib
Dibaca: 656
27 Juli 2014 | 20:26 wib
Dibaca: 378
27 Juli 2014 | 20:24 wib
Dibaca: 489
image
27 Juli 2014 | 20:12 wib
Dibaca: 675
image
27 Juli 2014 | 20:03 wib
Dibaca: 561
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER