panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Juli 2012 | 07:08 wib
"Jakarta Punya Kite" dari Putra-Putri Presiden RI
­
image

Titiek Puspa, Faizal Motik, Ilham Habibie, Sukmawati dan para pelantun single "Jakarta Punya Kite". (suaramerdeka.com/Benny Benke)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Baru kali ini terjadi, sebuah video klip dibuat dengan melibatkan hampir semua anak presiden RI. Dalam video klip berjudul "Jakarta Punya Kite" karya Faizal Motik, lima anak presiden RI yaitu Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoutri (putri presiden Soekarno), Siti Hediati Hariyadi (putri presiden Soeharto), Ilham Akbar Habibie (putra presiden Habibie), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (putri presiden Abdulrahman Wahid), dan Puan Maharani (putri presiden Megawati) secara bersama turut terlibat aktif dalam pembuatan video klip itu.

Namun sayangnya, video klip yang dimaksudkan untuk menyukseskan Pemilukada DKI 2012 itu, tidak diikuti oleh putra presiden RI sekarang Susilo Bambang Yudhoyono. Meski sebenarnya seperti dikatakan Faizal Motik, Ketua Yayasan Swarna Bhumy yang menggagas Paguyuban Nusantara Satu --yang bertujuan mempertemukan putra-putri presiden RI dan mantan presiden RI--, pihaknya telah melayangkan undangan dan ajakan kepada Edi Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono, dan telah mengkonfirmasi untuk turut ambil bagian pembuatan video klip itu.

"Tapi karena satu dan lain, sampai deadline pembuatan klip itu, beliau berhalangan datang ke lokasi syuting," ujar Okta Panggabean, produser Royal Prima Musikondi (RPM) yang mengedarkan single itu.

Meski demikian, imbuh Faizal Motik, "Sangat dimungkinkan, kehadiran Edi Baskoro atau Agus Harimurti akan disusulkan," katanya dalam rilis single "Jakarta Punya Kite" di  Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng Jakpus, Sabtu (7/7) malam.

Video klip yang mulai diputar Minggu (8/7) itu, dibuat untuk keperluan kampanye damai. Di video klip itu juga banyak didukung sejumlah artis di antaranya Titiek Puspa, Memes, Koes Hendratmo, Indi Barends, Hedi Yunus, Trio Bajai, dan beberapa nama lainnya.

Sukmawati mengatakan, dia mau terlibat dalam video klip itu. "Karena pesannya bagus," katanya. Selain itu, imbuh dia, pesan yang disampaikan lagu di video klip itu, "Kongkrit". Senada dengan Sukmawati, menurut Ilham Habibie, dia turut dan mau terlibat di pembuatan video klip itu, "Karena pesannya jelas."

Video klip itu menggunakan lima bahasa, yaitu Batak, Palembang, Jawa, Sunda, Ambon, Betawi dan Indonesia.

Selain merilis single "Jakarta Punya kite", dibarengi juga dengan rilis video klip "Semua Saudara Kita, Ini Pemilu Kita" yang merupakan lagu resmi KPU, yang pernah dirilis beberapa waktu lalu.

Ide mempertemukan para anak presiden RI dalam sebuah video klip, sepenceritaan Faizal, berangkat dari keinginannya dan beberapa penggagas Yayasan Swarna Bhumy dan Paguyuban Nusantara Satu, "Demi memberi contoh kepada publik, jika para second generation dari putra-putri mantan presiden RI bisa bersatu," katanya.

Dia bercerita, setelah ketemu Siti Hediati Hariyadi, dan menyampaikan idenya untuk menyatukan semua anak mantan presiden, "Dalam satu video klip," maka, seketika ide itu bergayung sambut. Hal yang sama datang dari sambutan positif Ilham Habibie, Puan Maharani, dan Sukmawati, juga Yenny Wahid.

Diharapkan Iklan video klip yang melibatkan lima anak presiden itu, dapat menjadi cerminan, betapa tidak ada perpecahan di antara mereka, "Sehingga pesannya sampai ke publik, meski perbedaan adalah sebuah keniscayaan," ujar Titiek Puspa.

 

(Benny Benke/CN15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 22:52 wib
Dibaca: 5641
image
05 September 2014 | 22:46 wib
Dibaca: 5410
image
05 September 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 5198
image
05 September 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 5057
image
05 September 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 5087
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER