panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Juli 2012 | 13:08 wib
"Leikha", Berbeda dan Baru?
­
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Meski tidak ada data yang pasti, hampir setiap hari, sebagaimana dikatakan pemerhati musik Remy Soetansyah, dalam sehari lebih dari lima band baru, secara resmi merilis album maupun single. Dan itu hanya terjadi di Jakarta saja. Ini berarti, imbuh dia, di Indonesia hampir setiap hari, sebuah grup band merilis single ataupun album komplit, yang makin menyemarakkan sekaligus menyesakkan industri musik Indonesia.

Berdasarkan banyaknya grup band baru yang lahir itulah, masih menurut dia, tidak mengherankan banyak grup band yang lahir, kemudian merilis single ataupun album, yang kemudian entah bagaimana nasibnya tidak diketahui lagi keberadaannya. Berdasarkan pemahaman itulah, Leikha yang terdiri dari Sani (vokal), Agung (bass), Trias (gitar) dan Davi (drum) dari mula keberadaannya tidak ingin, "sekali berarti sudah itu mati".

Via single anyar "Pergi Jauh" band pengusung genre musik pop rock bentukan 2011 itu, membulatkan tekad untuk terus menjaga elan vitalnya di industri musik. Via single yang dalam bahasa Davi bernarasi tentang sepasang kekasih yang terpaksa harus terpisah karena sebuah cita-cita itu, Leikha, "Ingin mengangkat tema romansa remaja masa kini," katanya di Jakarta, Sabtu (30/6).

Single yang dipersiapkan sebagai pembuka jalan untuk merilis album perdana itu, diharapkan menjadi batu loncatan Leikha. Menurut rencana, di album penuhnya yang merangkum 10 hingga 11 lagu itu, keberadaan band mereka siap memberikan kebaruan juga keberbedaan dalam kazanah musik Indonesia.

Untuk mewujudkan mimpi mereka, promo single "Pergi Jauh" sudah dijalankan selama empat bulan ini di banyak radio-radio nasional, termasuk TV dan pemutaran video klip. Setelah pasar terbentuk, barulah pada akhir lebaran, album penuh mereka akan dirilis ke pasar.

Bahwa nantinya, album perdana mereka diterima atau kurang diterima oleh publik penikmat musik, Sani mengaku santai saja, "Biarkan pasar menjadi hakim yang paling adil atas karya kami," katanya. Atas pemahaman itulah, Leikha menggelar menggekar tur promo di 15 kota Indonesia.

Berbekal fanpage di akun jejaring sosial Facebook yang mencapai angka ratusan ribu penggemar yang tergabung dalam Leikhans, kota Jepara dijadikan titik tolak pertama konser mereka. "Kenapa kita pilih Jepara? Karena basis penggemar kami terbesar ada di sana, dan kami belum pernah main di sana, selain itu Jepara penikmat musik konsernya sangat bagus," ujar Sani.

Leikha dijadwalkan manggung di Stadion Kamal Junaedi pada 7 Juli mendatang, dengan tajuk, "Leikha Rainha De Japara" yang dipromotori Ocean View Residence dengan guest star Sheila On 7 dan Srigala.

(Benny Benke/CN15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 22:52 wib
Dibaca: 4959
image
05 September 2014 | 22:46 wib
Dibaca: 4745
image
05 September 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 4547
image
05 September 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 4421
image
05 September 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 4458
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER