panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
31 Mei 2012 | 15:00 wib
Lovely Man Berkibar di Indonesia Movie Awards 2012
­
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Film besutan Teddy Soeriatmadja, Lovely Man berjaya di ajang Indonesia Movie Awards 2012 yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Rabu (31/5) lalu. Film ini mampu meraih dua penghargaan paling bergengsi di ajang tersebut, yakni Pemeran Utama Pria Terbaik yang diraih Donny Damara dan Pemeran Utama Wanita Terbaik dimenangkan Raihaanun. Sayang film ini tak mampu mengalahkan Garuda Di Dadaku 2 sebagai Film Terfavorit.
 
Kemenangan Donny melalui perannya sebagai seorang transgender ini merupakan kali kedua. Sebelumnya, Donny bukan hanya bersaing dengan aktor dari dalam negeri, melainkan aktor berkelas internasional semacam Andy Lau (Simple Life). Melalui ajang Asian Film Awards 2012 (AFA) di Hongkong, Donny meraih predikat sebagai Aktor Terbaik pula. Sementara di ajang IMA 2012, Donny mengalahkan Deddy Mizwar (Kentut), Oka Antara (Sang Penari), Tio Pakusadewo (Dilema) dan Tora Sudiro (Arisan 2).

 Donny mengaku tak memiliki firasat akan kembali memenangkan penghargaan melalui film ini. ''Saya tidak punya firasat bisa meraih penghargaan ini, tapi kalau keinginan untuk menang sih ada dan buat saya itu hal yang wajar. Nominator yang lain juga bagus dan total, namun juri pastinya punya pertimbangan lain,'' ungkap Donny Damara ditemui usai menerima penghargaan.
 
Di ajang IMA 2012, Donny Damara tidak sendirian meraih piala layar emas. Lawan mainnya di film Lovely Man yaitu Raihaanun, juga dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. Bagi Donny, prestasi yang telah dicapainya lewat film ini, tidak semerta-merta membuatnya menjadi besar kepala. Dirinya menyatakan siap melakoni peran apapun secara maksimal tanpa harus bersifat terlalu selektif.
 
''Mudah-mudahan ini jadi pemicu buat saya kedepannya, mudah-mudahan juga masih dibutuhkan di dunia film dan saya masih bisa berkarya menyumbangkan bakat saya. Apapun peran yang ditawarkan akan saya coba perankan dengan sebaik-baiknya. Tapi yang jelas, saya ingin sekali memerankan karakter seorang psikopat. Mungkin akan jadi tantangan tersendiri buat saya,'' ungkap Donny yang kini tengah menyelesaikan film terbarunya Pintu Harmonika.
                         
Sangat Puas
Selain Donny dan Raihaanun, artis yang menerima penghargaan adalah Dewi Irawan. Melalui film Sang Penari artis berusia 48 tahun ini meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Dewi mengaku sangat puas menerima penghargaan itu, yang merupakan hasil kerja kerasnya selama ini.
 
''Saya bersyukur meraih penghargaan ini. Kalau kerja terbaik maka akan dapat yang terbaik juga. Rasanya puas banget. Pada intinya ini adalah hasil kerja keras dan niat baik, sehingga bisa memacu semangat lagi untuk menekuni dunia akting," ujar Dewi.
 
Indonesia Movie Awards yang digelar RCTI kali ini merupakan gelaran yang keenam sejak kali pertama dilaksanakan 2007 lalu. Tahun ini sebanyak 45 judul fim dengan periode pemutaran Maret 2011-Februari 2012 iktu berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dan terfavorit pilihan pemirsa. Film Lovely Man, Dilema, dan Sang Penari mendominasi penghargaan tahun ini.

Berikut daftar pemenang IMA 2012:
- Pemeran Utama Pria Terbaik : Donny Damara (Lovely Man)
- Pemeran Utama Wanita Terbaik : Raihaanun (Lovely Man)
- Pemeran Pendukung Pria Terbaik : Hendro Djarot (Sang Penari)
- Pemeran Pendukung Wanita Terbaik : Dewi Irawan (Sang Penari)
- Pendatang Baru Pria Terbaik : Yosie Kristanto (Tendangan dari Langit)
- Pendatang Baru Wanita Terbaik : Prisia Nasution (Sang Penari)
- Pasangan Terbaik : Reza Rahadian & Adinia Wirasti (Jakarta Magrib)
- Pemeran Anak-anak Terbaik : Yudi Miftahudin (Serdadu Kumbang)
- Pemeran Utama Pria Favorit : Tio Pakusadewo (Dilema)
- Pemeran Utama Wanita Favorit : Wulan Guritno (Dilema)
- Pendatang Baru Pria Favorit : Baim Wong (Dilema)
- Pendatang Baru Wanita Favorit : Dinda Hauw (Surat Kecil Untuk Tuhan)
- Soundtrack Favorit : Kotak - (Tendangan Dari Langit)
- Film Favorit (Garuda Di Dadaku 2)

(Tresnawati/CN15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
16 April 2014 | 20:58 wib
Dibaca: 502
16 April 2014 | 20:57 wib
Dibaca: 495
image
16 April 2014 | 20:54 wib
Dibaca: 525
image
16 April 2014 | 20:09 wib
Dibaca: 248
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER