panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Hukum
28 Februari 2014
Lengkap, Kasus Videotron Segera Disidangkan

JAKARTA - Berkas perkara dua tersangka kasus korupsi pengadaan videotron atas nama tersangka Hasnawi Bactiar, selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) dan Dirut PTImaji Media, Hendra Saputra dinyatakan lengkap (P21) dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Selanjutnya, kasus yang disebut- sebut melibatkan keluarga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarif Hasan itu segera disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Waluyo mengungkapkan, berkas perkara dan tersangka Hasnawi dan Hendra telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk disidangkan. Dia menjelaskan, pihaknya mempunyai waktu 20 hari untuk mempersiapkan surat dakwaan yang akan dibacakan di pengadilan Tipikor, Jakarta. Waluyo menjelaskan, kasus di Kementerian Koperasi dan UKM itu terjadi pada Oktober 2012.

Di mana tersangka Hasnawi, selaku pejabat pembuat komitmen dalam pengadaan Videotron sekretariat jenderal Kementerian Koperasi dan UKM sebagai orang yang melakukan atau turut serta melakukan perbuatan korupsi dengan Hendra Saputra bertempat di Kementerian Koperasi Jl Rasuna Said Kav 3-4 Jakarta Selatan. Tersangka melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan Videotron dengan nilai kontrak Rp 23.410.000.000. Proyek yang dikerjakan PT Imaji Media meliputi beberapa pekerjaan yaitu, persiapan, konstruksi videotron, pemasangan awal, jasa lainnya, pekerjaan support dan utilitas. Tersangka Hasnawi Bactiar dan Hendra Saputra selaku Dirut PT IMAJI sempat melarikan diri selama beberapa bulan dan ditangkap diwilayah Kalimantan. Keduanya dikenai sangkaan melanggar Pasal 2 ayat (1) jo Pasal 18 UU Nomor 13 tahun 1999 jo UU no 20 tahun 2001 Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. (K24-80)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER