panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
20 Desember 2013
Ngrombo Jadi Stasiun Besar
  • Rp 24 M untuk Bangun Sarana

GROBOGAN - Stasiun Ngrombo akan naik status, dari stasiun kelas II menjadi stasiun besar. Untuk itu, Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan telah menggelontorkan dana Rp 24 miliar untuk membangun sarana pendukung stasiun.

Kepala Satker Pengembangan Perkeretaapian Jateng, Hendy Siswanto mengatakan, saat ini Stasiun Ngrombo memiliki kantor baru dengan dua lantai yang posisinya di sebelah barat kantor lama. Lantai dua digunakan sebagai ruang tunggu yang dilengkapi dengan layar informasi jadwal kedatangan kereta.

Selain itu, stasiun yang terletak tepat di pinggir Jalan Solo-Purwodadi ini juga dilengkapi dengan area parkir yang cukup luas. Pembangunan memakan waktu 18 bulan dan akan selesai Desember ini. Setelah itu akan masuk tahap pemeliharaan selama delapan bulan oleh kontraktor.

Dtrategis

“Dipilihnya Ngrombo sebagai stasiun besar karena letaknya yang strategis dan mudah diakses oleh masyarakat. Kedepannya stasiun ini juga akan dilengkapi dengan ruang workshop,” kata Hendy.

Terpisah Kepala Stasiun Ngrombo, Suparmin mengatakan setelah naik derajat menjadi stasiun besar maka semua kereta api ekonomi, bisnis dan eksekutif dari Surabaya-Jakarta dan sebaliknya akan menaik turunkan penumpang di Stasiun Ngrombo. Sementara untuk saat ini, hanya ada empat kereta yang menaik turunkan penumpang di Ngrombo. Yakni, KA Harina tujuan Surabaya-Bandung, Blora Jaya 1 tujuan Semarang Poncol- Bojonegoro, Blora Jaya 2 tujuan Semarang Poncol-Cepu dan Cepu Ekspress tujuan Semarang Poncol - Cepu. (H81-72)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER