panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
07 Agustus 2013
Pengelola Wisata Pantai Diminta Lebih Waspada

SEMARANG - Pengelola objek wisata diminta melakukan pembenahan menyambut tingginya minat masyarakat selama libur Lebaran. Faktor keamanan dan kenyamanan merupakan dua hal utama yang harus diperhatikan, terutama di lokasi wisata pantai dan laut di tengah cuaca yang tak menentu belakangan ini.

Anggota Komisi E DPRD Jateng Muh Zen Adv mengatakan, Dinas Pariwisata Provinsi harus berkoordinasi aktif dengan pemerintah kabupaten/kota dan seluruh pemangku kepentingan pariwisata.

Persiapan menyambut libur Lebaran penting dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. "Terutama permainan anak-anak, kelayakannya harus dicek," katanya, Selasa (5/8). Khusus wisata alam, terutama pantai dan laut, Zen meminta ada penambahan petugas dan peningkatan kewaspadaan. Jawa Tengah memiliki banyak pantai yang dikunjungi ribuan warga setiap libur Lebaran.

Di antaranya Pantai Kartini Rembang, Pantai Bandengan Jepara, Pantai Ayah Kebumen, dan Pantai Teluk Penyu Cilacap. Pengaturan Lalu Lintas Hal lain yang tak boleh dilupakan adalah pengaturan lalu lintas di sekitar objek wisata. Penumpukan kendaraan seringkali menyebabkan kemacetan yang menyebabkan perjalanan wisata warga menjadi tidak nyaman.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah Prasetyo Aribowo menyatakan, pihaknya telah menginstruksikan pengelola wisata di kabupaten/ kota untuk membenahi infrastruktur. Ia sepakat, faktor keamanan dan kenyamanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. (H68,J17-59)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER