panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
05 Agustus 2013
Vihara Ekayana Kebon Jeruk Dibom

JAKARTA - Suara ledakan keras terdengar di Vihara Ekayana, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/8) malam. Polisi memastikan suara tersebut berasal dari ledakan bom. ”Iya, bom,” kata Kanit Kri­mum Polres Jakarta Barat, AKP Martson Marbun, semalam.

Meski demikian, Martson belum bisa menjelaskan jenis bom yang meledak tersebut. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Bom tersebut dikabarkan mengakibat­kan tiga orang terluka. Efek ledakan bertambah karena di dalam bom juga disertakan benda-benda yang berbahaya. ”Ada serpihan besi. Dalam ledakan tersebut terdapat banyak gotri,” ujar sumber di kepolisian.

Ledakan pertama terjadi di pintu masuk kebaktian. Bom ditaruh di dalam tas tenteng plastik warna hijau. Diperkirakan bom berbobot tiga kilogram. Ledakan kedua terjadi di pintu masuk ke dalam. Bom-bom tersebut dicelupkan ke dalam air dan ditaruh dalam ember plastik warna kuning.

Suara ledakan tersebut terdengar dua kali sekitar pukul 19.00. Kemudian pada pukul 23.00 ledakan kembali terdengar. ”Saya dengar ada dua ledakan pada pukul 19.00,” ujar Erik, salah seorang warga yang rumahnya berjarak 500 meter dari lokasi kejadian.

Saat terdengar ledakan, ada sejumlah orang yang melakukan aktivitas di dalam vihara tersebut. ” Saat itu sedang ada kegiatan di dalam. Memang kegiatan rutin,” ujarnya. (dtc-71)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER