panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
05 Agustus 2013
SD Sendangguwo 01 Kunjungi Panti Wreda
  • Salurkan Zakat

Sejumlah siswa dan guru SDN Sendangguwo 01 Semarang mengunjungi Panti Wreda Sultan Fatah, kemarin. Kunjungan mereka dalam rangka menyalurkan bantuan zakat, sebagai bentuk kepedulian social terhadap warga lanjut usia.

Qowam, guru Pendidikan Agama Islam mengatakan, bantuan yang diberikan sangat berarti bagi para penghuni panti jompo karena berbentuk barang yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Selain itu, kegiatan itu mengedukasi siswa mengingat semakin tipisnya rasa sosial terhadap masyarakat kurang mampu sehingga perlu disikapi dengan penumbuhan jiwa sosial kepada siswa sejak dini.

“Mengunjungi panti wreda ini menjadi salah satu kegiatan penyaluran zakat di luar daerah, karena baru kali ini sampai ke Demak,” katanya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa terbiasa membantu sesama yang memerlukan. Se­hingga, jiwa sosial dan saling tolong menolong itu akan tertanam dalam jiwa hingga dewasa kelak.

Sementara itu, Kepala Panti Wreda Sultan Fatah, Bram Irianto menyampaikan terima kasih atas kepedulian siswa dan guru SD Sendangguwo 01 Semarang. Tidak banyak pihak yang mempedulikan warga lansia dari keluarga kurang mampu.

Adapun panti jompo ini dihuni 31 warga lansia yang didominasi dari kalangan keluarga miskin. Tidak sedikit dari mereka sebelumnya terlantar yang pada akhirnya dirawat di panti tersebut. “Rata-rata yang tinggal di sini dari keluarga miskin. Ada satu orang yang hanya bisa beraktivitas di atas ranjang,” terangnya. (Hartatik, warga Semarang -72)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER