panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Muria
05 Juli 2013
Jalur Alternatif Cepu-Wirosari Rusak Berat

BLORA - Kondisi ruas jalan provinsi Cepu-Wirosari kian parah saja. Selain bergelombang, kini banyak aspal mengelupas dan berlubang cukup dalam dan lebar akibat sangat membahayakan pengendara, terlebih lagi bagimotor. Kerusakan terparah berada di ruang Randublatung-Sulursari. Jalan sepanjang sekitar 20 kilometer itu hampir tidak ada yang bagus. Dengan demikian, bagi pengendara yang lewat harus hati-hati. Khususnya bagi pengendara yang tidak pernah lewat jalur tersebut.

Selain rusak, saat ini juga ada perbaikan Jembatan Cerme di Desa Plosorejo, Kecamatan Randublatung Blora. Untuk memperlancar arus lalu lintas, untuk sementara kendaraan harus lewat jembatan darurat yang dibuat di sampingnya. "Jembatan ini belum rampung, setelah Lebaran baru selesai karena masih dalam pengecoran untuk fondasi," ujar Suyono, seorang pekerja.

Menurutnya, jembatan darurat itu maksimal bisa menahan berat sekitar 10 ton, sehingga kendaraan yang beratnya lebih dari itu harus lewat di jalur lain. Adapun arus lalu lintas dibuat sistem buka tutup, karena selain jembatan yang diperbaiki juga ada pengecoran jalan sebelum dan sesudah jembatan itu.

Berdasarkan informasi di papan proyek, pembangunan jembatan itu akan selesai pada Oktober mendatang. Kamis (4/7) terlihat para pekerja sibuk mengecor di pondasi dan tiang jembatan. Adapun sejumlah alat berat, teruutama ekskavator mengeruk tanah untuk membendung air agar tidak menganggu pengerjaan fondasi, karena saat ini hujan sering turun.

Rasdan (40), sopir truk asal Lamongan, mengeluhkan akan kerusakan jalan yang sering dia lewati. Padahal, dirinya setiap hari selalu lewat jalur Cepu-Wirosari untuk mengantarkan sayuran ke Semarang. "Sekarang kerusakan semakin parah, kalau tidak hati-hati truk bisa terguling," ujarnya.

Dia mengungkapkan, perbaikan tampaknya jarang, sehingga yang rusak semakin rusak. Belum lagi masuk di perbatasan Blora-Grobogan yang banyak pengerjaan pengecoran jalan. (gie-57,88)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER