panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
04 Juli 2013
Oktober, Klitschko Naik Ring

HAMBURG - Juara dunia tinju kelas berat, Wla­dimir Klitschko be­­rencana naik ring lagi pada Ok­to­ber mendatang. La­wan yang akan di­­hadapinya ada­lah petinju Rusia, Alexan­der Po­vet­kin.

Duel Klits­chko versus Po­vet­kin akan dilangsungkan di Olympic Arena, Moskow, 5 Oktober 2013. Kedua belah pihak mencapai kesepakatan pertarungan pada Selasa, (2/7).

Klitschko adalah pemegang sabuk juara kelas berat versi WBA (Super Champion), IBF, WBO, dan IBO. Rekor bertanding petinju Ukraina itu adalah 60-3 (51 KO).

Kali terakhir bertanding pada Mei lalu saat menang TKO di ronde keenam atas Francesco Pianeta.

Sementara itu, Povetkin adalah pemegang sabuk juara kelas berat versi WBA (Regu­lar Champion).

Rekor bertan­ding­nya 26-0 (18 KO). Per­tarungan terakhirnya adalah melawan Andrzej Waw­rzyk, Mei lalu, di mana dia menang TKO di ronde ketiga.

Klitschko dan Po­v­etkin sama-sa­ma merupakan pe­raih medali emas olimpiade. Klits­chko merebut me­dali emas kelas be­rat super di Olim­pia­de Atlanta 1996, se­mentara Po­vetkin melaku­kannya di kelas yang sama di Olimpiade Athe­na 2004.

Terwujud

”Saya sangat senang karena pertarungan ini akhirnya terwujud. Penggemar di seluruh dunia akan menantikan pertunjukan yang sangat hebat ini antara dua juara Olimpiade,” tutur Klitschko di ESPN.

”Ini adalah pertarungan terbaik di kelas berat dan saya senang karena pertandingan ini akan digelar di Moskow, di mana banyak penggemar dari Rusia dan Ukraina punya kesempatan untuk memenuhi arena. Atmosfernya akan me­nyenangkan,” ujar petinju 37 tahun ini. (dtc-89)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER