panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
24 Juni 2013
Kabupaten Semarang Targetkan 24 Emas
  • Bertekad Pertahankan 10 Besar di Porprov

UNGARAN - Kontingen Kabupaten Semarang bertekad mempertahankan peringkat 10 besar dalam Porprov 2013 di Banyumas, 8-13 Oktober mendatang. Pada Porprov 2009 di Solo, kabupaten ini berada di peringkat ke-10.

’’Kami upayakan tetap 10 besar, dan semoga tahun ini kami bisa memperbaiki peringkat. Kami optimistis mampu,’’ kata Ketua Umum KONI Kabupaten Semarang, H Nuryanto SH MH, saat memberi pengarahan dan motivasi kepada para atlet yang hendak mengikuti tes fisik di Stadion Wujil, Bergas, kemarin.

Dijelaskan, kontingen daerah ini akan memberangkatkan 144 atlet dan 49 pelatih. Sejumlah atlet tersebut berasal dari cabang olahraga yang lolos pra kualifikasi Porprov yaitu wushu, karate, taekwondo, bola voli, basket, silat, panjat tebing, tinju, dan dansa.

Selain itu dari cabang olahraga berdasar potensi atlet daerah, yaitu atletik, anggar, angkat besi/ binaraga, balap motor, biliar, menembak, sepatu roda, dan paralayang. Sejumlah pengurus KONI menyayangkan ketidaklolosan tim sepak bola Kabupaten Semarang ke Porprov.
Tes Fisik

’’Ada 144 atlet dari 18 cabang olahraga yang akan ikut ke Porprov 2013. Yang mengikuti tes fisik tahap I hari ini (kemarin) merupakan atlet dari 11 cabang olahraga. Untuk atlet dari tujuh cabang lainnya akan ikut tes fisik tahap kedua awal Juli sebelum puasa,’’ tutur Nuryanto didampingi Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi, Nur Budi Basuki Al Simid.

24 Emas

Simid menambahkan, tahun ini pihaknya menargetkan 24 emas, 19 perak, dan 22 perunggu dari 18 cabang olahraga tersebut. ’’Porprov 2009 kami mendapat 19 emas dan berada di posisi 10. Kali ini prestasi harus ditingkatkan,’’ tegas dia.
Ketua I Bidang Organisasi, H Mawardi Hidayat menambahkan, persiapan fisik tersebut penting dilakukan sebagai salah satu upaya serius kontingen Kabupaten Semarang untuk meningkatkan prestasi di tingkat provinsi.

’’Tes fisik berupa sit up dan push up, jumping (untuk melatih tungkai), dan lari sejauh 2,4 kilometer di Stadion Wujil. Tes fisik ini untuk mengetahui kebugaran atlet apakah benar-benar siap,’’ ungkapnya.
Ditambahkan Mawardi, untuk menambah semangat para atlet, KONI mengupayakan pemberian bonus melalui dana APBD kabupaten. (H14-87)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER