panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Ekonomi & Bisnis
22 Juni 2013
APEC Berlangsung di Nusa Dua

JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) pada 1-8 Oktober mendatang. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut ribuan peserta dari seluruh dunia.

Menko Perekonomian, Hatta Rajasa menyatakan, APEC yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali, dihadiri ribuan delegasi asing dan dalam negeri. Dia menambahkan, peserta yang hadir untuk media saja akan mencapai 3.000-4.000 wartawan. Selain itu, ada pula 21 delegasi kepala negara dengan rombongannya, termasuk para CEO perusahaan dunia.

‘’Dipastikan puluhan ribu yang hadir,’’ ujarnya di Jakarta, Jumat (21/6). APEC rencananya menghadirkan sedi kitnya 1.200 CEO dari masing-masing perusahaan yang ada di Indonesia dan luar negeri anggota APEC. APEC juga akan dihadiri 21 kepala negara peserta APEC, termasuk Indonesia.

‘’Jangan ke Bali tanggal 1-8 Oktober 2013, apalagi Nusa Dua. Akan ribet, susah. Akan ada acara besar-besaran,’’katanya. Di tempat yang sama, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan pemerintah mempersiapkan penyediaan mobil listrik dan mobil biodiesel untuk APEC dari produksi dalam negeri.

‘’Sekarang belum siap, APEC-nya itu kan masih nanti Oktober,’’katanya. Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pengestu akan mengeluarkan kebijakan khusus seperti fasi litas travel untuk memudahkan turis mengurus visa.(J10-79)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER