panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Muria
14 Juni 2013
Kejaksaan Sebut Dua Tersangka Baru
  • Kasus Proyek Cipta Karya

JEPARA - Jumlah tersangka dugaan korupsi di Dinas Cipta Karya Perumahan Tata Ruang dan Kebersihan (Ciptaruk) Jepara bertambah. Kalau sebelumnya, disebut satu nama, yaitu Hadlir, dari rekanan, maka dalam proses pemeriksaan hari terakhir kemarin, diinformasikan ada dua tersangka baru. Rinciannya, satu dari rekanan dengan inisial HYT dan satu lagi dari pegawai Dinas Ciptaruk dengan inisial AF.

Itu disampaikan Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) M Ali Nafiah Pohan melalui Kasi Pidana Khusus Sunarno. Sunarno menjelaskan tiga tersangka sebenarnya ditetapkan di hari yang sama, tetapi dengan surat yang berbeda. ''Kami memang sudah menyebutkan nama satu tersangka. Untuk dua tersangka ini, kami baru bisa menyampaikan inisial. Sebab masih perlu pendalaman untuk keperluan penyidikan,'' ucapnya.

Penggeledahan

Sunarno lantas menginformasikan proses penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah yang dilakukan pada Rabu (12/6) hingga malam hari. Dia menyebutkan ada tiga lokasi yang dituju. Pertama, rumah kontrakan rekanan Hariyanto di Kelurahan Kuwasen, Kecamatan Jepara. Setelah itu, ke rumah Sujarwo, pensiunan Dinas Bina Marga Pengairan, Energi dan Sumber Daya Mineral (BMP-ESDM) di Desa Mulyoharjo  Kecamatan Jepara.

Lokasi penggeledahan terakhir dilakukan di rumah Kepala Dinas BMP-ESDM Edy Sutoyo di Desa Ngabul Kecamatan Tahunan. Dalam penggeledahan itu, ada tiga dus yang dibawa Kejati dari Hariyanto. Kemudian dari Sujarwo dan Edy Sutoyo diambil tumpukan dokumen. ''Salah satu yang didapat adalah buku rekening. Itu untuk pemeriksaan aliran dana dalam kasus yang kami selidiki,'' ucap Sunarno.

Disinggung waktu pemeriksaan, apakah hanya sampai Kamis (13/6) atau ada lanjutan, Sunarno belum bisa memastikan. (H75,H15-32,88)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER