panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
12 Juni 2013
Senarai Merek-Merek Pemenang SBA 2013
Yamaha Mataram Sakti Masih Di Depan
image

PASAR  sepeda motor di Ja­teng yang cukup besar, jelas menggiurkan bagi siapa pun yang menggeluti bisnis permotoran.

Bukan saja bagi prinsipal motor, tapi juga oleh para dealer.  Pertumbuhan jumlahnya me­ningkat seiring bertambahnya sepeda motor baru.

Kompetisi ketat sesama dealer pun tak bisa dielakkan.  Bahkan sesama dealer Ya­ma­­ha pun bersaing habis-habisan.

Hasil survei Satria Brand Award (SBA) yang diselenggarakan Suara Merdeka bersama lembaga riset Indoresearch tahun ini juga menguakkan fakta yang seiring sejalan.

Skor hasil survei tiga besar dealer motor di Jateng hanya berbeda tipis. Siapa pun bisa saling mengeser posisi pemimpin pa­sar jika kinerja mereknya lebih atraktif dan efektif.

Kompetisi ketat ini bisa dilihat dari menjamurnya tenda-tenda stan dealer motor di berbagai pelosok perumahan dan perkampungan.

Bisa diibaratkan, saat ini orang mau keluar rumah saja sudah diadang  para sales dealer motor.  Bu­kan saja para bapak, tapi juga ibu-ibu rumah tangga dan anak-anak. Semua celah marketing se­akan sudah dijamah.

Pada ajang kompetisi merek kategori dealer sepeda motor tahun ini, Yamaha Mataram Sakti (YMS), kembali menorehkan prestasi me­muncaki skor survei SBA.

Penghargaan Maharaja SBA akan diterima dealer ini pada 20 Juni mendatang di Patra Convention Center Semarang.

Ini berarti, selama dua tahun berturut-turut YMS meraih penghargaan brand dealer tertinggi di Jateng. Kebanggaan, tentu saja meling­kupi jajaran manajemen YMS.

”Penghargaan ini makin menambah semangat kami untuk melayani masyarakat Jateng lebih baik,” ungkap Wiwik Handoyo, Direktur Marketing YMS.

Dengan jumlah cabang yang kini menjadi 68, serta peningkatan hasil penjualan motor hingga 20% selama setahun terakhir, kinerja dealer YMS benar-benar  terbukti.

Unit yang terjual di Jateng dalam setahun terakhir pun cukup besar, sekitar 70 ribu motor.

Gencar Promosi

Keberhasilan YMS, menurut Wiwik Handoyo, di­topang oleh tiga program promosi. Pertama, program  ”Re­­zeki Cemerlang” yang menawarkan hadiah 36 unit mo­­tor serta uang Rp 100 juta. Program kedua,  ”Gosok Re­zeki”,  bekerja sama dengan kartu BAF, Mataram Sak­ti memberikan hadiah langsung kepada pemilik kartu BAF yang membeli motor.

Berikutnya, untuk pembelian suku cadang dan ser­vis, YMS memberi hadiah servis gratis pembeli.  Pro­gram lain yang gencar adalah customer gathering se­bagai sarana komunikasi interaktif konsumen dengan pihak YMS. Program pencitraan merek lain, yang menurut Wiwik penting adalah mengenalkan keunggulan teknologi motor yang dijual.  ”Hingga sekarang masih banyak yang belum memahami keunggulan teknologi full injection Yamaha,” jelas dia.

Dengan adanya teknologi tersebut, pembakaran menjadi lebih sempurna, emisi gas buang lebih ramah lingkungan, performa motor menjadi kencang dan irit bahan bakar, serta mudah dihidupkan dalam segala cuaca.  Sistem F1 Yamaha dapat dibersihkan, tidak perlu diganti, sehingga biaya perawatan motor lebih hemat.

Pelayanan purnajual juga menjadi faktor daya tarik bagi konsumen motor. Dealer YMS melengkapi jaringan bengkel di semua kota. Kemudahan akses bagi konsumen akan membuat loyalitas mereka pun terjaga. Begitulah kinerja YMS, sebuah kinerja yang telah memberi hasil nyata tahun ini. (Lawu Budiarjo -80)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER