panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
07 Juni 2013
Redam Radikalisme, Pangdam Rintis Dialog

SEMARANG - Kerja sama antara tentara dan ulama dinilai bakal mampu meredam radikalisme. Konsepnya yakni dengan penyatuan pemahaman tentang kesatuan bangsa dan negara dengan agama. Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Sunindyo, dalam dialog dengan perwakilan Jamaah Tabligh Jawa Tengah mengatakan, pentingnya peran dari tokoh agama untuk menangkal radikalisme di tengah aksi teror yang masih berlangsung.

”Jika masingmasing di antara kita berperan sebagai pembawa rahmat dari Allah, maka tidak ada teror atas nama agama. Karena, namanya rahmat itu ya hal-hal baik. Bukan teror seperti sekarang,” katanya, Rabu (5/6), di aula Makodam IV/Diponegoro.

Perwakilan Jamaah Tabligh Jateng, Didi Dwi Anggoro mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan TNI untuk membina umat dengan mengedepankan prinsip amar makruf nahi munkar. ”Kami akan terjun ke masyarakat ikut menyebarkan Islam yang damai dan tidak menganjurkan kekerasan dalam dakwah,” ujarnya. Akhir Juni ini, kata Didi, pihaknya akan menggelar pertemuan di Masjid Agung Jawa Tengah yang melibatkan puluhan ribu jamaah dan dihadiri juga perwakilan Jamaah Tabligh dari negara-negara Asia.

”Setelah pertemuan, kami akan kembali dahwah ke masyarakat antara lain dengan misi pencegahan kejahatan dengan cara-cara yang baik,” katanya. Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Widodo Rahardjo, menambahkan rencananya akan membuat program kerjasama penyuluhan rohani yang ditempatkan di kesatuan-kesatuan. (H74,K44- 90)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER