panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Pantura
04 Juni 2013
Ratusan Tenaga Outsourcing PLN Tegal Demo
  • Dampak Pemukulan Pimpinan

TEGAL - Sekitar 400 tenaga kerja outsourcing dari PT Cita Contrac yang selama ini bekerja di PLN APJ Tegal melakukan aksi unjuk rasa di kantor APJ PLN Kota Tegal, Senin (3/6).

Mereka menuntut agar Site Manager PT Cita Contrac Tegal, Rizal SP turun dari jabatannya karena telah melakukan tindakan anarki dengan melakukan pemukulan terhadap Supervisor UPJ Jatibarang, Janudin beberapa hari lalu.

Peserta aksi datang ke kantor PLN APJ Tegal dengan menggunakan puluhan sepeda motor. Selain itu, mereka juga membawa poster serta spanduk yang berisi kecaman terhadap tindakan anarki. Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Tegal Kota.    

Koordinator aksi, Arif Rahman menyatakan, demo dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan kerja karena adanya perlakuan kasar dari pimpinan.

Mereka yang ikut aksi tersebut seluruhnya karyawan outsorsing dari PT Cita Contrac yang selama ini bekerja sebagai pembaca meter listrik di tujuh unit.

Yakni, UPJ Tegal Kota, Tegal Timur, Jatibarang, Slawi, Brebes, Bumiayu, dan Balapulang.

“Kami tidak terima dengan tindakan anarki. Karena itu, Rizal harus turun dari jabatannya,” tegasnya.

Terkait masalah tersebut, pihaknya sudah melaporkan kasus pemukulan ke Mapolres Tegal dan meminta agar aparat segera melakukan penindakan tegas agar pelaku ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Intimidasi

“Rizal sering melakukan intimidasi pada karyawan. Kami sudah bosan dengan perlakuan kasar dari pimpinan yang arogan,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan peserta aksi lain, Agus Bahtiar. Menurut dia, sebelum memukul, Rizal sempat melempar puntung rokok kepada Janudin. Akibat pemukulan tersebut korban mengalami luka memar.  Selain itu, bonus untuk karyawan juga sering tidak diberikan dan terkadang dipotong, seperti uang pulsa yang seharusnya Rp 25.000/bulan hanya diberikan Rp 5.000/bulan.

“Apabila tuntutan kami tidak ditindaklanjuti kami akan mogok kerja,” katanya.

Manager PLN APJ Tegal, Koes Adhy Wibowo mengatakan, terkait masalah tersebut pihaknya sudah koordinasi dengan PT Cita Contrac pusat. Hasilnya, Rizal akan diganti pejabat sementara.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh tenaga kerja outsourcing dari PT Cita Contrac kembali bekerja sesuai dengan ketentuan dari PLN. (H17-48,47)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER