panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
03 Juni 2013
SSB Undip Juara Brajamusti Cup
SEMARANG - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Undip berhasil menjuarai turnamen antar-SSB Brajamusti Cup I. Pada final yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola SMKN 3 Semarang, Minggu (2/6), SSB Undip mengalahkan tuan rumah SSB Brajamusti dengan skor 2-1.

Dua gol Undip dicetak pemain andalannya Wahyu di menit 30 dan 35 babak kedua. Adapun gol SSB Brajamusti diciptakan oleh Hendrawan di menit 19.

SSB Brajamusti melangkah ke partai puncak setelah tampil sebagai juara Grup A dengan nilai enam hasil  dua kemenangan melawan Perseka Kebon Agung (2-0) dan Kuda Laut (2-0). Sedangkan Undip melaju ke final setelah menjadi yang terbaik di Grup B dengan enam poin. Di babak penyisihan grup, Undip mengalahkan Putra Tugu Muda 3-1 dan Putra Mandiri 2-1.

Jalannya permainan pada pertandingan yang berlangsung 2x20 menit berjalan alot dan sengit. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Pada 20 menit pertama, Brajamusti mengambil inisiatif serangan. Dimotori oleh Hendrawan, tuan rumah membuka gol satu menit menjelang turun minum atau menit ke 19. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, SSB Undip meningkatkan intensitas serangan. Berulangkali, anak-anak Undip membahayakan gawang Brajamusti. Gol penyama kedudukan akhirnya datang di menit ke 30 melalui sepakan keras penyerang Wahyu. Tensi Pertandingan makin meningkat. Tak membutuhkan waktu lama, lima menit berselang gol penentu kemenangan dilesakkan kembali oleh Wahyu. Kedudukan 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Pendiri SSB Brajamusti Dodi Kismani mengatakan, pihaknya menggelar turnamen persahabatan ini dalam rangka HUT Ke-4 SSB yang bermarkas di Jl Pleburan tersebut. ‘’Pertumbuhan SSB di Kota Semarang sangat pesat. Kami ingin menjalin persahabatan dengan SSB lain yang sama-sama membina anak-anak bermain bola,’’ kata Dodi di sela-sela turnamen.

Dia berharap, dengan turnamen ini terjalin persahabatan dengan SSB lain. Sebab, pada dasarnya ada visi dan misi yang sama di tiap SSB yakni menciptakan pesepak bola andal dari Semarang. (H85,K18-39)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER