panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
31 Mei 2013
182 Pegulat Adu Kuat di Kejurda Yunior
BOYOLALI - Sebanyak 182 pegulat bakal adu kekuatan dalam Kejurda gulat yunior
di GOR Boyolali, 31 Mei-1 Juni. Mereka akan turun di total 20 kelas pertandingan kelompok putra-putri.
“Kelas pertandingannya mulai dari 48 kg-96 kg dan diikuti pegulat usia 16-20 tahun,” kata Ketua Panitia Kejurda Gulat Yunior, Marsudi, Kamis (30/5).

Menurutnya, ratusan pegulat yunior itu berasal dari 17 pengcab/pengkot PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) se Jateng. Kontingen Kota Semarang dan Kabupaten Brebes tercatat sebagai tim yang paling banyak mengirimkan atletnya. Sementara juara bertahan Demak tidak begitu banyak mengirim wakilnya dibanding dua daerah itu.

“Dua kota itu merupakan salah satu kekuatan gulat di Jateng. Di kejurda nanti, mereka sudah memastikan akan full team di semua kelas pertandingan,” ungkap pria yang juga Ketua Umum Pengcab PGSI Boyolali itu.

Optimistis

Kekuatan Kota Semarang, Brebes, dan Demak memang tidak bisa disepelekan, termasuk Kabupaten Kudus. Bahkan, daerah yang disebut terakhir ini mampu merebut juara umum pada Kejurda senior-yunior 2012 di Blora. Sementara Brebes, Demak dan Kota Semarang, beriringan di posisi kedua sampai keempat.

Lantas bagaimana dengan peluang Boyolali di kejurda tersebut? Marsudi optimistis wakil-wakil Kota Susu mampu menembus lima besar. Sebagai tuan rumah, kontingen ini turun di delapan kelas pertandingan. (K15-73)

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER