panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Internasional
30 Mei 2013
Bayi Baru Lahir Tak Sengaja Nyangkut di Pipa Toilet

BEIJING - Publik China di­gem­parkan oleh insiden seorang bayi baru lahir yang menyangkut dalam pipa toilet setelah diduga di­buang ibunya. Namun ke­po­li­sian China tak akan memper­ka­ra­kan ibu sang bayi.

Pasalnya, wanita berumur 22 tahun itu tidak berniat membunuh bayi laki-lakinya itu. Pe­nye­lidikan kepolisian menunjukkan bahwa insiden tersebut merupakan kecelakaan.

Kepada polisi, wanita muda yang belum menikah itu mengaku dia memang merahasiakan ke­hamilannya.  Wanita yang ti­dak di­sebutkan namanya itu me­ngaku tak menyangka akan me­la­hirkan bayi saat tengah berada di toilet pada Sabtu (25/5) waktu se­tempat. Tanpa sepengetahuannya, si bayi jatuh ke dalam toilet dan menyangkut dalam pipa pem­­buangan di Kota Jinhua, Provinsi Zhejiang.

”Penyelidikan kami menunjukkan bahwa itu kecelakaan se­mata,” kata seorang polisi setempat kepada AFP, Rabu (29/5). Menurutnya, ibu sang bayi tidak akan diproses hukum.

Temuan bayi dalam pipa toilet itu berawal ketika para penghuni apartemen di Jinhua mendengar suara tangisan bayi dari dalam pi­pa toilet umum yang ada di lantai 4 apartemen. Mereka kemudian memanggil petugas pe­ma­dam   untuk memeriksa le­bih lanjut.

Setelah pencarian satu jam, bayi baru lahir itu pun berhasil di­keluarkan dengan kondisi pla­senta masih menempel. Saat ini bayi seberat 2,5 kilogram itu da­lam kondisi stabil di rumah sakit.

Di Washington

Jika di China, orang tua tidak sengaja membuang bayinya, di Was­hington (AS) lain lagi.

Di Negeri Paman Sam itu, se­orang ayah sengaja memasuk­kan bayinya ke dalam kulkas gara-ga­ra bayi yang baru berusia 6 hari itu tak kunjung ber­henti mena­ngis.

Sang bayi ditinggalkan di dalam lemari es selama sekitar dua jam hingga suhu tubuhnya turun menjadi 28 derajat Celcius. Tyler James Deutsch (25)  ditahan kepolisian setempat dengan penetapan jaminan 1 juta dolar AS.

Jaksa wilayah Pierce, Mark Lindquist menuturkan bayi perempuan itu juga mengalami cedera kepala serta patah tulang pada bagian lengan dan kaki.

Deutsch tinggal bersama ibu si bayi di dalam sebuah trailer di Kota Roy, Pierce County, Wa­shing­ton. Saat kejadian Sabtu (25/5) waktu setempat, ibu si bayi sedang pergi keluar dan meninggalkan anaknya sendiri dengan Deutsch.(afp,dailymail-niek-31)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER